oleh

Tips Memilih Wallpaper Kamar Tidur

Tips Memilih Wallpaper Kamar Tidur bisa anda terapkan untuk menjadikan ruangan yang dimaksud lebih tampak asri dan indah untuk dipandang. Dikarenakan ruang ini menjadi tempat istirahat yang digunakan setiap hari, tentu ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan agar kamar menjadi lebih menarik untuk dihuni. Jadi salah satu triksnya ialah penerapan wallpaper yang menjadi alternatif bagi anda selain menggunakan pewarnaan dengan cat tembok. Nah bagaimana cara memilih gambar wallpaper dinding yang sesuai? Tentu akan akan lebih baik jika anda menyimak artikel kami dibawah ini sampai selesai!

Wallpaper Dinding merupakan salah satu bahan yang sering digunakan untuk menghias ruangan yang salah satunya ialah kamar. Dengan berbagai varian warna, corak dan juga motif, tentu anda akan lebih banyak pilihan yang menjadikan setiap ruang mempunyai warna berbeda. Dibuat dari kertas khusus yang memang untuk tembok, tentu mungkin sedikit berbeda dengan kertas buku pada umumnya. Biasanya tekstur luar (bagian depan yang bergambar) akan mengkilap dan terasa lebih licin. Nah bagaimana tips dan cara memilih wallpaper kamar tidur yang benar? Simak daftar rincian berikut ini!

Tips Memilih Wallpaper Kamar Tidur

1. Beli Wallpaper Di Toko Langsung

Meski sudah mengikuti perkembangan jaman dan begitu banyak penjual yang memasarkan produk mereka secara online, namun tidak semua bahan kebutuhan bisa anda dapat dengan cara online. Untuk membeli wallpaper dinding, ada baiknya anda memilih langsung pada toko atau penyedia yang memang secara khusus menjual kertas dinding tersebut. Selain tidak butuh proses menunggu, tentu anda bisa langsung menerapkan dan menikmati hasilnya dengan waktu yang lebih singkat.

2. Sesuaikan Dengan Selera Yang Menempati

Jika menurut anda terbaik dan bagus, Tips Memilih Wallpaper Kamar Tidur ini belum tentu baik bagi orang yang menempati ruangan tersebut. Seperti contohnya anda ingin mendesain kamar tidur untuk anak Jadi sebelumnya anda tanyakan terlebih dahulu warna dan gambar seperti apa yang mereka inginkan. Dengan begitu tidak ada rasa bosan ketika mereka sedang berada didalam kamar. Atau lebih tepatnya pilihlah warna terang untuk remaja dan anak-anak dan lebih soft serta lebih gelap bagi anda kalangan orang tua.

3. Padukan Warna Wallpaper Dengan Furnitur

Hal ini terbilang sangat penting anda perhatikan supaya hasil yang diperoleh bisa padu padan dan enak untuk dipandang. Seperti halnya kamar anda menggunakan banyak warna pink, tentu walpaper yang sesuai ialah warna serupa. Jadi ada kesan menyatu didalamnya sehingga ruangan lebih tampak asri dan enak untuk ditinggali.

4. Sesuaikan Dengan Luas Kamar

Tips Memilih Wallpaper Kamar Tidur yang ke-empat ialah dengan menyesuaikan ukuran luas kamar dengan wallpaper yang akan diterapkan. Umumnya wallpaper mempunyai ukuran yang berbeda dan tergantung dengan kebutuhan anda. Jadi ukurlah terlebih dahulu luas dinding yang akan ada pasangi gambar kemudian belilah dengan wallpaper dengan ukuran yang sama. Jangan sampai membeli ukuran besar untuk dipasang pada dinding yang berukuran kecil. Jadi perhatikan dengan seksama agar hasil lebih rapi.