oleh

Cara Dekorasi Kamar Tanpa Ranjang

Meski tergolong sangat sederhana, namun Cara Dekorasi Kamar Tanpa Ranjang ini sangat dibutuhkan supaya anda mempunyai lebih banyak referensi dan mencoba hal – hal baru untuk mendesain kamar tidur menjadi lebih nyaman. Jadi sebagai salah satu langkah pendahuluan, berikut ini sudah kami sediakan beberapa tips yang bisa anda lakukan. Seperti apa dan bagaimana? Tentu lebih baik jika anda membaca artikel yang sudah kami rangkum dibawah ini. Simak baik-baik ya!

Dekorasi kamar merupakan salah satu langkah untuk menjadikan ruangan tersebut terasa lebih nyaman untuk anda istrirahat. Dikarenakan ruang tersebut tergolong elemen penting yang setiap rumah pasti ada. Tentu membutuhkan triks khusus supaya kamar menjadi lebih unik, menarik dan terlihat lebih tertata rapi. Nah seperti yang sudah kami tulis sebelumnya yaitu Cara Menata Kamar Tidur Ukuran 3×3, berikut beberapa trik dekorasi kamar selanjutnya!

Cara Dekorasi Kamar Tanpa Ranjang

Bisa dibilang bahwa kamar tidur tanpa ranjang atau lesehan lebih banyak diminati dari pada mengunakan dipan. Hal ini tentunya didukung dengan adanya luas atau ukuran ruang yang tersedia sehingga dengan penerapan kasur langsung akan menjadikan kamar menjadi lebih lega. Jadi ketersediaan sisa ruang bisa anda maksimalkan untuk menempatkan barang lain seperti tempat dandan, lemari, meja kerja / belajar dan masih banyak lagi yang lainnya. Sebagai salah satu langkah yang perlu anda lakukan, mungkin tips berikut akan sangat membantu bagi anda.

1. Kosongkan Kamar Dan Rapikan Hingga Bersih

Langkah ini bertujuan untuk menjadikan ruang kamar menjadi lebih luas. Jadi anda bisa mengeluarkan perabot yang jarang dipakai salah satunya ialah dipan atau ranjang. Tapi tidak menutup kemungkinan furniture lain pun bisa anda singkirkan jika hanya membuat sesak. Selanjutnya sapu dan pel lantai hingga bersih terbebas dari debu.

2. Terapkan Alas Karpet Pada Lantai

Sebagai langkah kedua dari Cara Dekorasi Kamar Tanpa Ranjang, penerapan karpet bertujuan supaya kasur tidak mudah geser dan mengurangi radiasi dingin dari lantai. Jadi ketika malam tiba, anda tidak merasa kedinginan meski kasur menempel langsung pada lantai khususnya yang menerapkan plester ataupun keramik. Karpet membuat kasur lebih hangat meski anda bisa menggunakan alternatif lain sebagai alas.

3. Pilih Kasur Dan Sprei Yang Sesuai

Jika ukuran kamar anda luas, tentu tida akan jadi masalah meskipun menerapkan spring bed. Tapi umumnya kamar lesehan ini menggunakan kasur busa sehingga lebih ringan, mudah dipindah dan diatur ulang, dan juga perawatannya pun sangat sederhana. Cukup dijemur untuk menghilangkan bau didalamnya. Setelah itu terapkan sprei sesuai dengan warna kesukaan.

4. Pilih Aksesoris Dan Furnitur Yang Tepat

Cara Dekorasi Kamar Tanpa Ranjang selanjutnya ialah dengan menyesuaikan kebutuhan furniture tambahan yang anda butuhkan. Bisa berupa lemari pakaian, meja, dll. Tapi usahakan furniture tersebut sudah bergaya minimalis dan tidak memakan banyak ruang didalam kamar anda.