oleh

Bahan Atap Rumah Yang Sejuk

-Atap, Tips-53 views

Anda harus pintar dalam memilih Bahan Atap Rumah Yang Sejuk supaya rumah anda lebih nyaman untuk dihuni. Jadi dalam hal ini anda harus merencanakan semuanya secara matang sebelum benar – benar melakukan pembangunan rumah. Seperti apa dan bagaimana cara memilih jenis atap supaya ruangan dalam rumah tidak panas? Tentu ada baiknya jika anda menyimak artikel yang kami tulis ini sampai selesai supaya mendapat hal – hal baru untuk dipelajari. Bisa juga sebagai salah satu referensi badi anda yang ingin menambah pengetahuan baru.

Seperti yang sudah kami bahas pada artikel sebelum mengenai Cara Agar Genteng Asbes Tidak Panas, tentu postingan kali ini masih ada kaitannya dengan langkah – langkah yang harus diterapkan tersebut. Namun tips ini lebih menjrus dari awal sehingga anda bisa memilih jenis atap sebelum melakukan pembangunan. Boleh dibilang bahwa tips yang kami bagikan sebagai salah satubentuk untuk mengantisipasi adanya panas berlebih dalam ruangan. Apa saja bahan tersebut? Berikut daftar selengkapnya yang sudah kami rangkum dari beberapa sumber di internet.

Bahan Atap Rumah Yang Sejuk

1. Genteng Tanah Liat

Genteng tanah merupakan jenis atap yang paling banyak dan umum digunakan. Hal ini dikarenakan genteng dengan bahan ini sangat murah dan terjangkau untuk semua kalangan. Selain itu anda berbagai bentuk dan ukuran yang bisa anda pilih. Entah itu dari segi ketebalan, style atau gaya, desain dan lain sebagainya. Untuk lebih jelasnya anda bisa berkonsultasi dengan penjual genteng tanan di area anda.

2. Atap Beton (Cor-coran)

Jika anda mempunyai dana lebih untuk melakukkan pembangunan rumah idaman, tentu ada baiknya jika anda memilih untuk menerakan atap beton sebagai salah satu solusi pencegah ruangan panas. Dikarenakan berbahan semen dan mempunyai ukuran lebih tebal, tentu hal tersebut akan meminimalisir adanya penyerapan panas yang ditimbulkan oleh sinar matahari. Namun dalam hal ini anda juga harus menerapkan waterproof yang tepat supaya tidak ada rembes air ketika sedang hujan.

3. Genteng Keramik

Untuk sekarang ini jenis genteng berbahan keramik sangat familiar dan makin banyak digunakan oleh para kontraktor bangunan. Termasuk dalam jenis Bahan Atap Rumah Yang Sejuk, tentu fungsi dari genteng ini memantulkan dan menjadi radiasi yang buruk untuk penyerapan panas. Dengan begitu ruangan rumah anda akan lebih sejuk dan mengurangi adanya suhu panas yang masuk.

4. Atap Kayu

Meski lebih mahal dan hanya menggunakan kayu khusus, tentu alteratif ini sangat cocok untuk anda terapkan. Umumnya atap jenis ini menggunakan kayu ulin dan dengan pelapisan cat yang sesuai supaya tidak mudah lapuk. Jadi salah satu Bahan Atap Rumah Yang Sejuk ialah penerapan genteng kayu.