oleh

Tips Memilih Pintu Kamar Mandi

Ada beberapa Tips Memilih Pintu Kamar Mandi yang seharusnya anda perhatikan sebelum benar – benar menerapkan atau membelinya di toko bangunan. Dengan pemilihan bahan yang sesuai, tentu akan menunjang daya tahan sehingga anda tidak berulang kali melakukan pergantian pada pintu ruangan yang identik dengan basah tersebut. Jadi ada baiknya jika anda memperhatikan beberapa triks berikut supaya apa yang anda inginkan sesuai dengan rencana. Seperti apa dan bagaimana? Simak artikel ini sampai selesai!

Seperti yang sudah anda ketahui, kamar mandi merupakan salah satu ruangan yang sangat dibutuhkan dan sangat bisa dipastikan bahwa ruang tersebut selalu basah. Dengan demikian ada beberapa faktor yang seharusnya anda perhatikan supaya kinerja serta fungsinya berjalan secara optimal. Entah itu penerapan wastafel, shower, bathup ataupun bak mandi pada umumnya. Dikarenakan kamar mandi terbagi dalam 2 jenis (basah dan kering), tentu ada sedikit perbedaan dalam memilih bahan furnitur serta aksesoris lain didalamnya. Nah dibawah ini kami sudah menyediakan rangkuman yang kami dapat dari beberapa sumber, jadi mungkin saja bisa membantu bagi anda.

Tips Memilih Pintu Kamar Mandi

1. Pilih Bahan Yang Tepat

Jika pada umumnya anda acuh tak acuh terhadap pemilihan bahan yang diterapkan pada pintu kamar mandi, mulai sekarang lakukanlah tips tersebut. Sebab bahan ini yang menjamin daya tahan atau awet tidak awetnya daun pintu. Dikarenakan selalu terkena percikan air secara terus – menerus, maka tidak menutup kemungkinan akan terjadi kerusakan. Entah itu melepuh, rapuh dan mudah mengelupas. Jadi dalam hal ini pilihlah bahan yang berbahan alumunium, plastik, dan hindari penggunaan pintu yang berbahan kayu seperti triplek. Karena bahan tersebut lebih rentan rusak ketika terkena air.

2. Perhatikan Kualitas

Tidak bisa dipungkiri bahwa orang lebih suka bahan yang murah sehingga tidak memperhatikan kualitas yang diperoleh. Padahal bisa saja daun pintu kamar mandi yang murah tersebut mempunyai kualitas buruk sehingga bisa mempercepat usia penggunaan. SebagaiĀ Tips Memilih Pintu Kamar Mandi yang kedua, anda harus lebih jeli dan bertanya pada penyedia terlebih dahulu. Jika sudah deal dan terukur dengan keadaan dana yang tersedia, maka anda pun bisa menerapkannya. Saran kami gunakanlah produk yang baik agar daya tahan lebih kuat.

3. Utamakan Yang Berbahan Ringan

Dikarenakan selalu dibuka tutup dan sering dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Bisa jadi engsel pintu tersebut cepat rusak. Jadi pilihlah bahan yang ringan supaya beban tidak bertambah ketika terkena air. Usahakan pula lapisan luar sudah waterproof sehingga air tidak merembes keluar ruangan.

Selain Tips Memilih Pintu Kamar Mandi yang sudah kami sebutkan diatas, ada hal lain yang perlu anda lakukan sebelum memasang perlengkapan pintu kamar mandi. Jika anda membeli produk bongkar pasang yang sudah siap pakai, ikutilah tata cara perakitan serta pemasangan yang biasanya tersedia dalam bentuk gambar. Hal ini bertujuan supaya hasil lebih maksimal.