oleh

Tips Memilih Cat Kamar Mandi

Ada begitu banyak Tips Memilih Cat Kamar Mandi yang bisa anda lakukan. Hal ini guna mendukung serta menunjang rasa nyaman ketika berada dalam ruang tersebut. Jadi selain penggunaan keramik, penggunaan lampu (penerangan), dan memperhatikan kebersihan, ternyata cat yang umumnya diterapkan pada tembok kamar mandi juga harus anda perhatikan. Terus bagaimana cara memilih cat yang baik dan benar untuk kamar mandi? Tentu rangkuman singkat dibawah ini akan memberikan jawaban bagi semua pertanyaan anda. Simak dan baca sampai selesai ya!

Seperti yang sudah kami bahas sebelumnya, ada beberapa tips terkait kamar mandi yang bisa anda lakukan. Beberapa diantaranya ialah Tips Memilih Lantai Kamar Mandi, Tips Mengatasi Lantai Kamar Mandi Yang Licin, dan juga pemilihan cat yang sesuai seperti yang akan kami bahas kali ini. Dikarenakan pewarnaan serta penggunaan bahan yang membutuhkan perawatan khusus, tentu anda tidak bisa melakukannya sembarangan. Jadi perlu diperhatikan detail-detail dan langkah-langkahnya. Seperti apa dan bagaimana? Cek daftar dibawah ini.

Tips Memilih Cat Kamar Mandi

1. Menggunakan Cat Minyak

Sebelum anda mengetahui tentang Tips Memilih Cat Kamar Mandi yang pertama, ada baiknya jika anda membaca triks lain pada postingan kami sebelumnya yaitu membahas tentang Cat Minyak Untuk Kamar Mandi. Disitu kami sudah menerangkan secara lengkap tentang fungsi dan kegunaan dari cat yang dimaksud. Peranan utamanya ialah untuk mencegah air merembes dan juga menambah daya pantul terhadap penggunaan lampu. Jadi cat minyak ini akan sangat membantu untuk meminimalisir adanya keluhan terkait dengan masalah yang muncul terhadap kamar mandi. Selain harganya murah, cat ini juga mempunyai penerapan yang cukup mudah.

2. Sesuaikan Warna

Dalam hal ini anda bisa memaksimalkan beberapa faktor yang bisa mendukung pemndangan serta penerangan dalam ruangan kamar mandi. Salah satunya ialah terkait dengan warna lampu, penggunaan lantai keramik, dan juga aksesoris lain sehingga tercipta suatu paduan yang serasi. Pada umumnya warna yang digunakan ialah putih, namun tidak menutup kemungkinan selera anda pun berbeda. Jadi bisa dengan abu-abu, cokelat, atau dengan paduan sesuai antara bathup, keramik, dan juga lampu.

3. Menerapkan Cat Waterproof

Meski terbagi dalam beberapa jenis, namun kamar mandi ataupun kering tidak luput dari adanya percikan air ketika anda sedang mandi. Kamar mandi menggunakan bak, dan kering menggunakan shower. Sedangkan cat dengan sifat waterproof akan mencegah adanya penyerapan. Coba konsultasikan dengan penjual (toko) supaya anda memperoleh produk dengan berbagai penawaran. Pilihlah yang sesuai dengan selera, dana cukup, dan kualitas terbaik.

Sedikit tambahan untuk Tips Memilih Cat Kamar Mandi, anda juga bisa menambahkam lem pada cat supaya daya rekat lebih maksimal. Sebab ruangan yang identik dengan air ini menjadikan cat lebih rentan mengelupas. Jadi lem tersebut akan mmebantu untuk mengurangi dampak yang biasanya terjadi pada cat kamar mandi.