oleh

Cara Agar Genteng Asbes Tidak Panas

-Atap, Tips-26 views

Cara Agar Genteng Asbes Tidak Panas ini kami rangkum dari bebera sumber yang memang mempunyai pengalaman langsung. Meski mempunyai beberapa kelebihan yang salah satunya ialah terkait dengan pemasangan, namun asbes juga berdampak buruk karena menimbulkan panas khususnya pada siang hari. Nah, untuk mengatasi berbagai keluhan tersebut, maka disini kami akan berbagi mengenai tips – tips sederhana yang bisa anda terapkan supaya ruangan dengan atap asbes bisa lebih dingin. Seperti apa dan bagaimana? Tentu terbilang cukup penting rincian dibawah ini untuk anda simak!

Mempunyai genteng asbes mungkin terbilang mudah dan banyak digunakan karena langkah pemasangan yang tidak begitu rumit. Hal lain juga terkait dengan harga murah serta penggunaan bahan yang sedikit sehingga bisa menghemat pengeluaran anda. Namun dari sisi negatif penggunaan asbes ini juga tidak baik untuk dunia kesehatan. Sebab debu yang rontok dari bahan pembuatan akan memicu adanya gangguan seperti kesehatan sistem pernafasan, alergi dan bahkan mampu memicu kanker. Maka anda harus melakukan perawatan yang benar supaya atap asbes tidak berdampak buruk bagi tubuh. Kembali pada topik yaitu bagaimana cara supaya ruangan dengan atap asbes tidak panas? Baca daftar singkat berikut!

Cara Agar Genteng Asbes Tidak Panas

1. Meninggikan Tembok Bangunan

Cara Agar Genteng Asbes Tidak Panas yang pertama ialah dengan menambah ketinggian tembok pada rumah anda. Sebab salah satu pemicu panasnya ruang ialah jarak antara lantai dan atap terlalu pendek. Jadi panas akan cepat sampai kebawah serta menjadikan suhu diruangan anda menjadi tinggi. Tapi untuk menerapkan tips anda harus menghitung matang – matang persiapan dana yang anda punya.

2. Menambah Ventilasi Ruang

Cara ini seharusnya anda lakukan sebelum benar-benar melakukan pembangunan rumah. Jadi sedari awal sudah dilakukan persiapan agar ruangan yang nantinya anda tempati tidaklah panas. Penambahan ventilasi berperan supaya sirkulasi udara lebih lancar. Jadi dengan begitu suhu panas dalam ruang akan terus berganti dan tidak menumpuk. Intinya udara panas akan keluar dan diganti dengan udara baru yang lebih dingin.

3. Melakukan Pengecatan Pada Asbes

Cara Agar Genteng Asbes Tidak Panas cukup mendukung untuk mencegah beberapa dampak negatif yang mungkin saja muncul. Pengecatan bisa dilakukan pada bagian dalam kamar (bawah) dan atas asbes (luar ruangan bagian atas). Anda bisa memilih cat warna putih supaya cahaya matahari bisa memantul dan panas yang ditimbulkan tidak meresap kedalam ruangan. Meski tidak begitu efektif, namun cara ini terbilang ampuh untuk mengurangi adanya panas yang ditimbulkan.

4. Memasang Plafon dan Eternet Tambahan

Eternet bisa meredam dan menghambat supaya ruang tidak cepat panas. Namun pemasangan harus tepat dengan memberi lubang sirkulasi udara yang lebih lebar. Posisinya terletak antara atap asbes dan eternet yang anda pasang. Lebih banyak lubang akan lebih baik.

Sebenarnya ada lebih banyak Cara Agar Genteng Asbes Tidak Panas, namun kesemuanya tidak memberikan hasil yang cukup efektif. Jadi kami rasa rincian yang sudah tertulis diatas sudah cukup untuk menjawab pertanyaan anda. Cukup sekian dan selamat mencoba!