oleh

Tips Memilih Lantai Kamar Mandi

Berikut kami sudah merangkum beberapa Tips Memilih Lantai Kamar Mandi yang baik dan benar. Sebagai salah satu langkah untuk merawat kamar mandi supaya terihat lebih menarik, aman dan nyaman anda gunakan. Nah, untuk langkah awal sebelum penerapan, tentu anda juga harus memperhatikan semua bahan yang digunakan bertujuan supaya hasil lebih maksimal. Seperti apa cara memilih jenis lantai atau keramik yang cocok untuk kamar mandi? Dibawah ini kami sudah merangkumnya untuk anda. Simak dan baca sampai selesai ya!

Lantai kamar mandi atau yang juga dikenal sebagai ubin ialah salah satu elemen penting yang perlu anda perhatikan. Secara keseluruhan mungkin bisa dilakukan dengan berbagai penerapan. Namun yang menjadi pembeda disini ialah tentang motif, corak, dan jenis dari keramik yang dipakai tersebut. Berfungsi sebagai salah satu alternatif yang anda pilih, tentu beberapa rincian yang sudah kami sediakan ini mungkin akan sangat membantu. Seperti apa dan bagaimana? Ada baiknya jika anda melanjutkan membaca!

Tips Memilih Lantai Kamar Mandi

1. Memperhitungkan Badget

Seperti yang anda tahu, dana yang tersedia cukup berpengaruh dalam menentukan pilihan keramik lantai kamar mandi anda. Karena harga lah yang nantinya membedakan keramik jenis apa yang anda beli. Semakin baik kondisi keuangan anda, maka kualitas keramik juga akan lebih bagus. Namun yang terpenting anda juga harus memperhatikan segi keamanan, jadi alangkah baiknya jika dikonsultasikan dengan penyedia atau toko penjual.

2. Menyesuaikan Jenis Dan Ukuran

Tips Memilih Lantai Kamar Mandi yang kedua ialah dengan memilih jenis keramik yang sesuai. Jika menurut yang kami lansir dari berbagai sumber, keramik terbagi dalam 4 lapisan. Yang paling umum dikenal sebagai jenis satin, glossy, bertekstur, dan juga matte. Jadi dari keempat jenis ini ada keramik yang licin dan juga tidak licin. Namun sebelumnya anda juga perlu memperhatikan tujuan penggunaan, jika untuk kamar mandi basah, ada baiknya jika anda memilih keramik yang tidak licin. Begitupun sebaliknya karena hal ini berpengaruh pada keamanan ketika diinjak. Jadi pilih yang aman dan nyaman digunakan oleh semua usia.

3. Sesuaikan Dengan Tema

Yang dimaksud disini ialah mengenai tema rumah yang anda huni pada saat ini. Jadi ada baiknya jika anda memperhatikan jenis cat, dan juga berbagai alat penerangan didalam rumah. Jika ruangan kamar mandi anda minim cahaya, ada baiknya jika anda memilih jenis keramik yang mempunyai corak lebih cerah. Begitupun sebaliknya supaya nuansa yang anda peroleh lebih maksimal.

4. Utamakan Keramik Lantai Yang Bergaransi

Tips Memilih Lantai Kamar Mandi yang terakhir ialah dengan menentukan produk. Mungkin hal ini terasa sangat sepele dan dianggap remeh bagi sebagian orang. Namun jika anda perhatikan, cara ini justru akan sangat menguntungkan bagi anda karena bisa saja keramik yang anda beli dalam keadaan cacat sebelum dibuka. Jika memang terdapat jaminan garansi, maka keramik tersebut bisa ditukar atau bahkan dikembalikan.