oleh

Tips Agar Lantai Keramik Mengkilap

-Lantai, Tips-16 views

Ada begitu banyak Tips Agar Lantai Keramik Mengkilap yang bisa anda gunakan. Dan untuk mengetahui hal tersebut anda harus lebih kreatif dalam mencari referensi yang tepat. Seperti yang akan kami rangkum berikut ini, bisa jadi triks yang kami sampaikan akan sangat berguna bagi anda. Seperti apa dan bagaimana? Ada baiknya jika anda membaca ulasan kami sampai selesai!

Selaras dengan tips yang kami bagikan sebelumnya terkait Cara Membersihkan Lantai Yang Lengket, Lantai keramik yang buram bisa jadi lebih kinclong jika anda rajin menjaga kebersihannya. Tapi seiring dengan bertambahnya waktu, sedikit banyak lantai tersebut akan mengalami perubahan sehingga dalam tanda kutip keramik menjadi lebih redup dan tidak mengkilap seperti ketika masih baru. Nah menurut yang kami rangkum dari beberapa sumber, berikut beberapa bahan yang bisa anda gunakan untuk mengembalikan lantai keramik kembali seperti mengkilap seperti baru pasang.

Tips Agar Lantai Keramik Mengkilap

1. Memanfaatkan Cuka

Cairan asam yang sering digunakan sebagai pelezat makanan ini juga bisa anda manfaatkan untuk menjadikan lantai terbebas dari kotoran. Hal yang perlu anda lakukan hanyalah mencampur asam cuka dengan air secukupnya. Aduk hingga rata kemudian disiramkan pada keramik yang dirasa sudah redup dan tidak mengkilap. Cairan ini berfungsi sebagai pembersih yang lumayan efektif untuk mempermudah anda alam mengepel lantai. Dikarenakan baunya yang kurang sedap, bisa pula dengan ditambahkan sedikit perasa lemon.

2. Memaksimalkan Teh

Jika pada umumnya teh hanya dikonsumsi sebagai minuman, ternyata bahan ini juga bisa anda alih fungsikan sebagai perawatan kecantikan dan juga mengkilapkan lantai keramik. Sebagai salah satu Tips Agar Lantai Keramik Mengkilap, seduh teh dengan air mendidih dan di diamkan hingga dingin. Selanjutnya ambil lap dan celupkan pada air teh tersebut. Untuk proses berikutnya anda pasti sudah paham yaitu mengelap langsung keramik yang kotor. Teh berperan penting untuk mengangkat kotoran terlebih untuk lantai kayu.

3. Menggunakan Roti Gandum

Mungkin bagi sebagian orang cara ini terlihat aneh dan tidak lazim. Sebab penggunaan makanan dianggap mubadzir dan sangat tidak pantas. Namun bagaimana jika roti yang anda gunakan sudah kadaluarsa? Tentu boleh saja dimanfaatkan untuk menjadikan lantai anda lebih mengkilap. Bahkan penerapan roti gandum pada lantai bisa mengangkat kotoran dan menyamarkan lecet (garis halus) pada lantai keramik. Jadi apa salahnya jika anda mencoba Tips Agar Lantai Keramik Mengkilap ini.

4. Menerapkan Baking Soda

Bubuk baking soda bisa di alih fungsikan sebagai penghilang noda berminyak serta garis yang terdapat pada permukaan lantai. Cara penerapan ialah dengan mengambil baking soda kemudian ditaburkan pada area atau bagian keramik yang sulit dibersihkan. Ambil kain pel yang sudah dibasahi dan lap bagian tersebut hingga kotoran terangkat. Bahan ini cukup efektif untuk menghilangkan kotoran membandel yang menempel pada keramik. Dengan begitu lantai anda akan lebih terlihat mengkilap.

Semua tips diatas cukup sederhana dan bisa langsung anda aplikasikan dirumah. Selamat mencoba!