oleh

Tips Menata Kamar Tidur Anak

Memang terbilang cukup penting apabila anda memperhatikan Tips Menata Kamar Tidur Anak. Sebab secara tidak langsung akan mempengaruhi tumbuh kembang dan juga tingkat kecerdasan khususnya bagi buah hati anda yang masih dalam masa keemasan. Jadi desain kamar tidur andak seunik mungkin sehingga menjadi tempat belajar, bermain sekaligus istirahat yang berkualitas. Nah seperti apa tips-tips yang bisa anda terapkan? Ada baiknya jika anda membaca ulasan kami ini sampai tuntas!

Tidak sedikit dari kalangan orang tua yang memperhatikan desain kamar tidur anak mereka. Khususnya yang mempunyai anak perempuan yang mayoritas lebih suka dengan warna berbeda dibanding anak laki-laki. Dikarenakan pada zaman sekarang banyak rumah bergaya minimalis modern yang otomatis mempunyai ukuran sempit, tentu ada treatmen khusus yang perlu dilakukan supaya ruangan tersebut bisa menjadikan anak lebih betah. Untuk lebih detailnya silahkan cek rincian berikut ini!

Tips Menata Kamar Tidur Anak

1. Gunakan Warna Kesukaan

Sembari melakukan penawaran langsung pada anak anda, hal pertama yang perlu anda lakukan ialah bertanya tentang warna apa yang menjadi kesukaannya. Warna ini yang nantinya bisa anda terapkan pada dinding (cat), wallpaper, dan aksesoris lain seperti kasur, selimut, bantal, lampu dan lain sebagainya. Dengan memperhatikan hal ini anak anda akan lebih senang dan betah didalam kamar.

2. Sediakan Ruang Bermain

Yang namanya anak juga tidak luput dari yang namanya bermain. Hal ini menjadi salah satu pertimbangan yang perlu anda lakukan. Usahakan kamar anak anda terdapat ruang bermain dengan ukuran kecil, rak tempat mainan dan juga karpet sebagai alas sehingga anak anda menjadi lebih nyaman.

3. Perhatikan Tata Letak Perabot

Usia anak-anak tidak paham dengan lokasi yang tepat untuk menempatkan segala hal terkait dengan kebutuhan mereka. Jadi tanyakan dulu atau beri tuntunan bahwa lemari di sebelah sini, tempat tidur disini, meja belajar disini dan juga lain-lainnya. Tapi yang terpenting ialah mengutamakan kenyamanan seperti halnya yang kami jelaskan apda poin dua diatas.

4. Sediakan Lebih Banyak Ruang Penyimpanan

Anda pasti sadar betul dengan kebutuhan anak anda. Sebagai salah satu dari Tips Menata Kamar Tidur Anak. Anda juga perlu mempersiapkan lebih banyak ruang penyimpanan barang. Beberapa diantaranya ialah lemari pakaian, buku belajar, cerita, dan terpenting ialah laci mainan. Anda harus lebih siap bersih-bersih karena kamar anak identik dengan berantakan.

5. Sisipkan Media Belajar

Hal ini sangat penting bagi anda guna mendukung semua Tips Menata Kamar Tidur Anak yang sudah kami sebutkan diatas. Cara ini bisa anda terapkan pada semua lokasi di ruang kamar tersebut. Entah itu tembok, lemari, langit-langit dan lain sebagainya. Masih bingung? Contoh media belajar ini seperti stiker bahasa, poster penjumlahan, rumus dan sejenisnya.

Yang terpenting dari semua tips diatas ialah mengenai kreatifitas anda. Untuk menunjang tumbuh kembang anak lebih sempurna, ada beberapa hal sederhana yang bisa anda lakukan. Namun pembelajaran ini juga bisa diterima dan mudah dipahami oleh buah hati anda.