oleh

Tips Atasi Kamar Mandi Licin

Jika anda sedang mencari Tips Atasi Kamar Mandi Licin, tentu sudah tepat jika anda membaca artikel yang kami tulis ini. Sebab disini kami akan memberikan cara-cara sederhana yang mungkin akan sangat membantu bagi anda untuk mengatasi lantai kamar mandi yang licin dan berlumut. Seperti apa dan bagaimana? Ada baiknya jika anda membaca rincian berikut sampai selesai. Simak baik-baik ya!

Membersihkan kamar mandi yang licin bisa anda lakukan dengan berbagai alternatif. Entah itu dengan penggunaan sabun khusus atau bisa juga menggunakan bahan yang memang mempunyai kemampuan untuk mengikis adanya kotoran yang menempel pada lantai keramik. Seperti halnya membersihkan lantai yang lengket, cara ini bisa juga menerapkan bahan seperti cuka, soda, dan lain sebagainya. Untuk lebih lengkapnya silahkan cek rangkuman berikut ini!

Tips Atasi Kamar Mandi Licin

1. Membersihkan Kotoran Yang Menempel

Salah satu penyebab dari licinnya lantai kamar mandi ialah adanya kotoran yang melekat pada permuaan keramik. Entah itu lumut, atau sisa-sisa sabun yang tidak disiram secara sempurna. Secara berkala kotoran ini akan semakin tebal dan menjadikan lantai menjadi licin dan cukup berbahaya bagi anda. Nah hal pertama yang bisa anda lakukan dari Tips Atasi Kamar Mandi Licin ini ialah dengan menyikat seluruh permukaan dinding kemudian siram hingga bersih.

2. Memanfaatkan Air Soda

Ada begitu banyak jenis produk minuman mengandung soda yang bisa anda gunakan. Kami tidak perlu menyebutkan nama ataupun jenisnya. Sebab kami yakin anda sudah paham akan hal tersebut. Nah, minuman bersoda ini mempunyai kemampuan untuk membersihkan kerak yang membandel di kamar mandi. Cara menerapkannya ialah dengan menuangkan minuman bersoda pada lantai, diamkan beberapa saat hingga meresap kemudian disikat.

3. Memaksimalkan Fungsi Cuka

Asam cuka mempunyai kandungan yang cukup baik untuk mengatasi adanya kotoran pada lantai keramik dan tidak terkecuali juga dikamar mandi. Campurkan asam cuka dengan air hangat dan sedikit detergen, kemudian siramkan apda seluruh permukaan lantai yang licin. Tunggu selama 15 hingga 20 menit sebelum disikat yang bertujuan supaya cairan tersebut meresap. Gosok permukaan lantai hingga kotoran, kerak dan lumut mulai luntur. Lakukan secara rutin supaya kamar mandi anda tetap bersih.

4. Menerapkan Garam

Bumbu dapur ini mempunyai peranan penting untuk membuat kamar mandi anda lebih kesat. Cara penerapan ialah dengan mencampur garam pada air panas kemudian disiramkan pada seluruh area lantai yang dirasa licin. Tunggu selama beberapa menit dan digosok menggunakan sikat. Selain menjadikan lantai anda tidak licin, garam ini akan memaksimalkan penyerapan air pada pembuangan sehingga air tidak tergenang.

Sebenarnya Tips Atasi Kamar Mandi Licin ini tidak perlu anda lakukan apabila dilakukan perawatan atau pembersihan secara rutin. Dan apabila tidak mau repot, bisa juga menggunakan bahan seperti pembersih lantai atau produk lain yang masih terkait. Karena racikan bahan kimia didalamnya bisa lebih cepat membersihkan lantai anda dari namanya kerak atau kotoran yang sudah mulai membandel.