oleh

Jangan Beli Karpet untuk Kamar Tidur Sebelum Baca Ini!

Menggunakan karpet di lantai kamar tidur Anda memang sepertinya menjadi ide yang sangat menarik. Anda bisa berharap kenyaman yang lebih baik lagi ketika berada di kamar tidur dengan lantai yang dilapisi karpet. Tapi, jangan terburu-buru langsung berburu karpet untuk kamar tidur sebelum Anda mengetahui beberapa keunggulan dan kekurangannya seperti yang bisa Anda lihat di bawah ini. Jangan sampai Anda menyesal nantinya.

Keunggulan Karpet untuk Kamar Tidur

Salah satu keunggulan yang paling banyak dicari oleh orang-orang yang tertarik menggunakan karpet untuk kamar tidur sebagai pilihan penutup lantai kamar tidur adalah fitur “peredam” suaranya. Ya, bagi Anda yang belum tahu, jika Anda menggunakan karpet untuk lantai kamar tidur, secara tidak langsung, Anda sedang berusaha untuk meredam suara untuk masuk dan keluar dari kamar tidur Anda. Fitur peredam suara ini sangatlah penting untuk kamar tidur. Bagaimana tidak? Kita pasti ingin mendapatkan istirahat yang terbaik ketika berada di kamar tidur, bukan? Dan istirahat yang terbaik pastinya jauh dari gangguan suara-suara, bukan? Di sinilah peran karpet sebagai pilihan penutup lantai kamar tidur Anda. Semakin tebal karpet yang Anda gunakan, dan semakin lebar ukurannya, maka akan lebih baik dalam meredam suaranya.

Kemudian, keunggulan yang berikutnya berhubungan dengan masalah kelembutan karpet. Bisa jadi Anda tidak menyadarinya, tapi ketika kaki Anda menyentuh sesuatu yang lembut, Anda pasti akan merasa lebih rileks. Itulah yang akan Anda dapatkan dari karpet di kamar tidur Anda. Bayangkan, kelembutan karpet adalah hal pertama yang Anda injak ketika Anda bangun tidur dan hal terakhir yang Anda injak saat akan tidur. Bukankah lembutnya karpet akan membuat mood Anda menjadi lebih baik lagi?

Jangan lupakan juga desain karpet bisa membuat desain kamar tidur Anda menjadi lebih baik lagi. Sudah banyak orang yang membuktikan karpet, seperti permadani, sangat cocok untuk meningkatkan desain kamar tidur mereka. Karpet bisa jadi bagian desain kamar tidur atau malah bisa jadi hal yang merupakan fokus utama dari desain kamar tidur Anda. Semakin cantik karpet yang Anda miliki, maka seharusnya desain kamar tidur Anda juga akan semakin menarik pula.

Kekurangan Karpet

Baiklah, kita sudah bicara tentang keunggulan karpet di kamar tidur. Bagaimana dengan kekurangannya? Kekurangan yang pertama adalah masalah harga. Karpet bukanlah termasuk penutup lantai yang murah apalagi jika kita bicara tentang karpet dengan penampilan yang menarik dan tekstur yang lembut. Karpet yang murahan pun harganya sekitar Rp 300.000 untuk ukuran 2 x 2 meter saja.

Karpet juga termasuk hal yang susah dibersihkan. Jadi sudah jelas aspek ini merupakan kekurangan dari karpet. Mungkin Anda berpikir bahwa menggunakan vacuum cleaner bisa menyelesaikan masalah ini tapi ternyata tidak. Meskipun Anda menggunakan vacuum cleaner, karpet Anda tidak bisa bersih secara menyeluruh.

Satu kekurangan lagi yang perlu Anda tahu adalah kenyataan bahwa karpet tidaklah bersahabat jika Anda punya peliharaan di rumah seperti kucing atau anjing. Bulu-bulu hewan tersebut bisa menempel di karpet dan membuat karpet menjadi kotor serta tidak sehat. Belum lagi jika kucing atau anjing Anda buang air besar di karpet. Akan sangat susah bagi Anda untuk membersihkannya. Dan ingatlah bahwa kucing atau anjing Anda akan sangat suka mengasah cakar mereka di karpet Anda yang membuat kondisi karpet Anda akan cepat rusak.

Nah, setelah mengetahui keunggulan dan kekurangan karpet seperti yang sudah dijelaskan di atas, apa yang jadi keputusan Anda? Apakah Anda akan tetap menggunakan karpet atau beralih ke alternatif yang lain?