oleh

3 Tips Ajaib untuk Membuat Kamar Tidur Mungil Terasa Lebih Luas!

Punya kamar tidur yang berukuran mungil memang menyebalkan. Tapi bukan berarti Anda tidak bisa melakukan apa-apa untuk membuat kamar tidur mungil Anda terasa lebih nyaman. Di bawah ini ada 3 tips yang bisa Anda lakukan untuk tujuan tersebut. Yuk, mari kita tengok sama-sama.

Gunakan Furnitur “Portable”

Salah satu fakta yang paling menyebalkan dengan kamar tidur yang berukuran kecil adalah kesan terlalu “ramai” yang ada di sana. Bisa jadi Anda susah menemukan ruangan untuk Anda bergerak di kamar tidur Anda. Jika sudah seperti itu, jangan harap Anda bisa mendapatkan kenyamanan dan kepuasan selama di kamar tidur.

Kunci utama yang harus Anda lakukan adalah untuk menggunakan ruang di kamar tidur Anda seefektif mungkin. Usahakan untuk menyediakan “space” yang memungkinkan Anda untuk bergerak dengan cukup leluasa di kamar tidur mungil Anda. Salah satu alternatif yang terbaik adalah dengan menggunakan furnitur yang sifatnya portable. Apa maksud portable di sini? Tentu saja maksudnya adalah furnitur yang bisa dipindah-pindah dengan mudah. Sebagai contoh, alih-alih menggunakan meja yang biasa atau normal, Anda bisa menggunakan meja yang di bawahnya ada roda untuk menggerakkannya. Dengan demikian, akan lebih mudah bagi Anda untuk menemukan ruang gerak di kamar tidur Anda. Kalaupun mejanya menghalangi Anda, dengan mudah Anda bisa menyingkirkannya.

Satu lagi ide yang mungkin menarik bagi Anda yang mempunyai kamar tidur mungil. Anda bisa menggunakan kasur lipat yang bisa di tarik ke arah tembok. Jadi, kalau kasurnya sudah tidak Anda gunakan, Anda bisa menariknya dan menempelkannya ke arah tembok dan voila, Anda punya ruangan yang cukup lebar untuk bergerak di kamar tidur Anda.

Pilih Furnitur yang Multifungsional

Lagi-lagi tips yang satu ini bertujuan untuk membuat Anda bisa memiliki ruangan yang cukup di kamar tidur Anda. Furnitur yang bisa memiliki lebih dari satu fungsi akan membantu Anda untuk menghemat tempat. Alih-alih menggunakan dua furnitur yang berbeda, jika ada satu furnitur yang bisa memiliki dua fungsi yang berbeda, kenapa tidak Anda coba? Sebagai contoh furniturnya, Anda bisa menggunakan kasur dengan dipan yang sudah didesain untuk menjadi semacam kompartemen. Di dalam kompartemen yang berada di bawah kasur, Anda bisa menyimpan barang-barang Anda. Dan di atasnya, Anda bisa tidur dengan nyaman. Jadi, Anda tidak perlu mendapatkan kasur dan lemari untuk ditaruh di kamar tidur Anda karena furnitur multifungsional ini bisa melakukan kedua fungsi tersebut.

Gunakan Warna yang Cerah

Ya, usahakan, untuk menggunakan warna-warna yang cerah untuk tema utama desain kamar tidur Anda. Ingatlah bahwa kamar Anda sudah berukuran kecil. Jangan tambah “kepengapan” kamar mungil Anda dengan warna-warna gelap yang akan membuat ukuran kamar terllihat lebih kecil lagi. Dan bicara tentang warna-warna cerah ini bukan berarti Anda harus menggunakan warna putih. Ada banyak alternatif lain yang bisa Anda pilih seperti kuning, cokelat muda, atau warna-warna pastel. Dengan demikian kamar Anda akan lebih terang dan akan memberikan kesan lebih luas.