oleh

Cara Membersihkan Lantai Yang Lengket

-Lantai, Tips-162 views

Cara Membersihkan Lantai Yang Lengket sebenarnya terbilang sangat sederhana saja jika anda paham dan mencari lebih banyak referensi untuk menambah pengetahuan. Nah seperti yang kami lansir dari berbagai sumber, ada beberapa trik khusus yang bisa anda gunakan untuk menjadikan lantai seperti keramik, ubin ,dll bisa tetap bersih, tidak licin, dan bahkan tidak lengket. Seperti apa dan bagaimana? Tentu anda perlu menyimak artikel berikut sampai selesai. Simak baik-baik ya!

Lantai merupakan salah satu elemen rumah yang terbilang wajib untuk diperhatikan. Entah itu berupa plesteran ataupun penggunaan bahan lain supaya ruangan lebih terlihat menarik. Jika dari segi kebersihan, mungkin anda sudah maksimal dalam melakukan proses sapu, pel dan lain-lainnya. Namun bagaimana jika lantai didalam rumah masih terasa lengket? Tentu sangat perlu penanganan lebih lanjut supaya lantai anda tidak membahayakan anggota keluarga sehingga bisa menjadi tempat nyaman dan menyenangkan untuk berkumpul. Nah untuk lebih singkatnya, mungkin beberapa tips berikut bisa anda gunakan untuk menjadikan lantai lebih bersih dan nyaman.

Cara Membersihkan Lantai Yang Lengket

Kotoran yang menempel dilantai kayu maupun keramik memang terasa sangat merepotkan. Selain menyebabkan rasa lengket, hal lain yang terkadang muncul ialah perasaan tidak nyaman dan mengganggu pemandangan. Meski anda sudah melakukan segala usaha untuk mengatasinya, namun terkadang hasil yang diperoleh tidak sesuai dengan apa yang diinginkan. Nah, hal yang perlu anda terapkan sebenarnya sederhana saja dan mungkin terbilang sangat murah dan bisa anda lakukan sendiri dirumah. Berikut rincian selengkapnya!

1. Mengatasi Lantai Lengket Dengan Air Soda

Air soda mempunyai kandungan asam yang cukup baik untuk mengangkat kotoran pada lantai. Hal ini sudah sering diungkapkan dalam beberapa blog khususnya yang menyajikan informasi terkait dengan perawatan rumah. Cara penerapan ialah dengan menyiramkan air soda pada lantai kotor dan didiamkan beberapa saat. Tunggu hingga meresap sempurna dan selanjutnya gosok perlahan. Bila perlu gunakan kain pel supaya lantai lebih bersih maksimal.

2. Membersihkan Lantai Lengket Dengan Cuka

Cara Membersihkan Lantai Yang Lengket dengan air cuka ini sebenarnya sama saja dengan penggunaan air soda. Namun cuka lebih mudah didapat serta harganya lebih murah untuk kalangan orang yang ingin berhemat. Cara penerapan ialah dengan mencampur asam cuka dengan sedikit air kemudian disiramkan pada area lantai yang kotor. Diamkan beberapa saat hingga lantai setengah kering kemudian digosok dengan kain lap. Proses akhir ialah dengan mengepel lantai supaya bau yang disebabkan asam cuka bisa hilang.

3. Menghilangkan Lengket Pada Lantai Dengan Air Panas

Tips ini kami sebut cara yang paling sederhana dan tidak membutuhkan langkah khusus untuk menerapkannya. Cukup sediakan air mendidih secukupnya dan siramkan pada area lantai yang terasa lengket. Diamkan beberapa saat hingga lantai dingin kemudian barulah bisa dilap. Air panas berfungsi untuk mengikis dan melembutkan kotoran yang menempel pada lantai. Sehingga pada akhirnya kotoran yang terasa lengket tersebut akan lebih mudah dibersihkan.

Demikianlah uraian singkat terkait Cara Membersihkan Lantai Yang Lengket. Semoga bisa membantu bagi anda yang membutuhkan.