oleh

Bingung Mendesain Kamar Mandi? Coba Tema Hitam Putih Saja!

Desain Kamar Mandi

Kadang kala kita dibuat bingung dengan pilihan ide desain yang pas untuk ruangan-ruangan di rumah kita. Kondisi ini umumnya terjadi pada orang-orang yang baru saja berniat untuk membuat rumah. Mencari rancangan desain yang pas memang bisa membuat pusing tujuh keliling. Bahkan untuk desain satu ruangan saja bisa jadi sangat memusingkan. Sebagai contoh, apakah Anda sudah menemukan desain kamar mandi yang pas di rumah Anda?

Memang di luar sana ada banyak sekali ide yang bisa Anda aplikasikan, tapi apakah ide-ide itu cocok? Selain masalah kenyamanan kamar mandi, desain kamar mandi juga berhubungan langsung dengan preferensi Anda. Anda tentunya akan lebih merasa puas jika kamar mandi Anda didesain sesuai dengan keinginan, bukan? Masalah, ide desain apa yang sebaiknya Anda pilih? Kalau Anda memang masih bingung, cobalah untuk menggunakan tema hitam dan putih di kamar mandi Anda. Apa sih hebatnya tema hitam dan putih ini sebagai desain kamar mandi Anda?

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, ada banyak sekali alternatif desain untuk kamar mandi Anda, dan tema hitam putih hanya satu contoh saja. Makanya wajar jika Anda merasa kurang yakin apakah tema ini memang cocok untuk kamar mandi Anda. Di sini kita akan membahas tentang keuntungan tema hitam dan putih ini dengan maksud untuk membuat Anda memahami keunggulan dari desain ini.

1. Nuansa yang Bagus

Mungkin Anda tidak menyadarinya, tapi tema hitam dan putih untuk kamar mandi Anda sebenarnya bisa memberikan nuansa yang menyenangkan. Alasannya adalah karena ada kontras warna di sana. Warna hitam dan putih sengaja ditabrakkan di dalam desain kamar mandi Anda. dan sebagai hasilnya, nuansa dalam kamar mandi akan lebih “fresh”. Karena ada pertabrakan desain itu, Anda bisa berharap desain kamar mandi Anda akan jauh dari kesan membosankan.

Anda bisa menggunakan warna putih untuk tembok kamar mandi dan warna hitam sebagai aksen untuk furnitur kamar mandi. Cara tersebut sudah cukup untuk menghidupkan tema hitam dan putih di kamar mandi Anda.

2. Lebih Mudah Dibersihkan

Percaya atau tidak, kamar mandi dengan tema hitam dan putih akan lebih mudah dibersihkan. Atau lebih tepatnya, akan lebih susah terlihat kotor dibandingkan kamar mandi yang didominasi oleh warna putih. Kamar mandi yang berwarna putih akan sangat mudah terlihat kotor karena warna putihnya. Jika ada aksen warna hitam (sebagai contoh lantai kamar mandi yang belang-belang hitam putih), maka kamar mandi Anda tidak terlihat mudah kotor.

3. Cocok untuk Semua Jenis Kamar Mandi

Tema hitam dan putih ini sangat pas untuk semua jenis kamar mandi tidak peduli ukurannya. Kamar mandi yang besar bisa menggunakan tema ini dan akan membuatnya menjadi terlihat lebih modern. Sementara kamar mandi kecil bisa juga menggunakannya untuk memberikan impresi yang seimbang di desainnya agar jauh dari kesan membosankan.