oleh

Cara Membuat Nasi bumbu rawon Paling Irit

Nasi bumbu rawon. Resep rawon resep bumbu rawon bumbu rawon cara membuat bumbu rawon. Resep Bumbu Nasi Goreng Serba Guna Bisa Untuk Bakmi, Bihun, Kwitiaw Dll.

Nasi bumbu rawon Tutorial masak kali ini aku mau membuat nasi goreng pakai bumbu rawon ya beib. Awalnya coba-coba ya, ternyata rasanya oke beib hehe.kalian bisa. Nasi rawon sangat terkenal namun bagaimana cara buat masakan rawon ini. Kamu bisa menerapkan resep Nasi bumbu rawon memakai resep 17 gaya masak ini 3 langkah. Ikuti cara memasak masakan.

Bahan resep Nasi bumbu rawon

  1. Bahan :.
  2. 3 cup beras *cuci dan tiriskan.
  3. 550 gram daging sapi *potong sesuai selera.
  4. 1 liter air.
  5. Secukupnya garam.
  6. Secukupnya royco kaldu bubuk rasa sapi.
  7. Bumbu halus :.
  8. 12 siung bawang merah.
  9. 8 siung bawang putih.
  10. 67 gram kluwak.
  11. 8 butir kemiri.
  12. 1 sdt lada bubuk.
  13. 4 cm kunyit kupas.
  14. Bumbu daun :.
  15. 4 batang serai *memarkan.
  16. 15 lembar daun jeruk.
  17. 10 cm jahe kupas *memarkan.

Inilah rahasia bumbu rawon daging sapi spesial enak dan mantap. banyak memang resep masakan rawon, namun. Membuat Nasi Rawon Campur bumbu rawon dengan kuah daging rawon. Bumbu rawon ini pada dasarnya adalah sup daging sapi, tapi Untuk makan malam, berbuka puasa, atau makan siang sekalipun sebetulnya nasi dengan rawon juga sudah sangat lengkap rasanya. Hidangan rawon daging bumbu instan adalah sajian istimewa yang pembuatannya mudah.

Cara Cepat Nasi bumbu rawon

  1. Tumis bumbu halus dan bumbu daun sampai harum dan matang. Masukkan air dan biarkan mendidih. Kecilkan api..
  2. Masukkan potongan daging, garam, dan royco kaldu bubuk rasa sapi. Masak hingga daging matang, koreksi rasa. Lalu masak lagi hingga daging *nyaris* empuk. Air akan berkurang jauh. Matikan api. Masukkan beras, tambahkan air bila dirasa jumlahnya kurang untuk mengaron nasi. Koreksi rasa airnya barulah aron nasi sampai air habis. Matikan api..
  3. Panaskan pengukus. Kukus nasi hingga matang sempurna. Sajikan dengan taburan bawang goreng, sambal kesukaan, kerupuk, dan lalapan. Daging pasti empuk karena 2x proses memasak yang lama..

Sehingga cocok sekali untuk anda yang ingin memasak sajian lezat namun mudah. Kuah hitam ini didapatkan dari bumbu keluwek. Rawon paling sedap dinikmati saat masih panas bersama dengan nasi putih, sambal, kerupuk udang, dan irisan telur asin. Beberapa bumbu utama rawon ini yakni : bawang merah, bawang putih, ketumbar, lengkuas, serai Saran penyajian hidangan nasi rawon >> Ambil mangkok dan masukkan nasi putih secukupnya. Cara Membuat Nasi Rawon : potong-potong daging sapi membentuk dadu lalu dicuci dengan air nasi rawon,resep nasi rawon,Cara membuat nasi rawon,resep masakan berkuah khas jawa,bumbu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed