oleh

Cara Membersihkan Rumah Dari Debu

-Tips-13 views

Dari beberapa Cara Membersihkan Rumah Dari Debu ini tentu akan sangat membantu bagi kalangan ibu yang sudah bosan dan selalu mengeluh akan masalah banyaknya debu didalam rumah. Meski sudah disapu dan rajin dibersihkan, namun masih saja kotoran tersebut apalagi jika rumah anda berada di pinggir jalan. Nah, bagaimana cara mengatasi dan menghilangkan debu yang benar-benar ampuh? Ada baiknya jika anda membaca tips kami ini sampai selesai!

Tidak dipungkiri bahwa debu memang selalu ada dan bahkan bisa dibilang sangat membandel karena sulit untuk dibersihkan. Hal ini karena debu berasal atau dibawa oleh udara sehingga lambat laun menjadi lebih tebal dan bertambah sedikit demi sedikit. Parahnyalagi kotoran ini terdapat pada tempat-tempat yang biasanya sulit dijangkau. Entah itu diatas lemari, perabot rumah jendela, dan lain sebagainya. Nah supaya setiap sudut rumah anda terbebas dari debu, berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan.

Cara Membersihkan Rumah Dari Debu

1. Gunakan Perabot Dari Kayu Atau Plastik
Alat-alat atau perabot rumah tangga yang terbuat dari kayu maupun plastik akan meminimalisir adanya debu yang menempel. Dengan kata lain perabot yang terbuat dari bahan ini akan lebih mudah dibersihkan dan tentunya membuat pekerjaan anda lebih ringan.

2. Gunakan Lap Basah
Meski pada umumnya anda membersihkan rumah menggunakan sapu atau kemoceng, namun hal tersebut masih saja meninggalkan sisa karena debu akan berterbangan. Agar hal tersebut tidak terjadi, maka ada baiknya jika anda menggunakan ganipo atau lap basah untuk membersihkan debu yang menempel pada perabot rumah anda.

3. Rutin Membersihkan Karpet
Mungkin tidak semua rumah menerapkan karpet sebagai alas di dalam ruangan. Namun cara ini terbilang sangat ampuh untuk menghilangkan adanya debu yang menempel pada karpet tersebut. Jadi lakukan pencucian secara rutin lalu lipat dan bungkus rapat jika karpet tidak digunakan.

4. Jangan Menyalakan Kipas Angin
Jika anda hendak membersihkan ruangan didalam rumah anda, ada baiknya jika tidak menyalakan kipas angin. Sebab hal tersebut hanya akan menjadikan debu berterbangan kemana-mana. Dengan kata lain debu tersebut hanya akan berpindah ketempat lain.

5. Hindari Pemakaian Kasur Dan Bantal Kapuk
Secara tidak sadar bahwa kasur dan bantal yang berbahan kapuk akan menjadi tempat terbaik menempelnya debu. Hal ini bisa anda akali dengan cara dijemur secara rutin dan dipukul supaya debu yang menempel bisa hilang. Jangan lupa untuk menggunakan bedcover dan sarung bantal supaya lebih mudah dicuci dan debu tidak masuk kedalam.

Selain Beberapa tips Cara Membersihkan Rumah Dari Debu diatas, anda juga bisa menerapkan triks lanjutan supaya rumah anda terbebas dari debu. Adapun tips tersebut ialah meminimalisir pemasangan lukisan, foto atau gambar pada tembok, jangan memajang buku diluar laci, menanam rumput atau tanaman hias dihalaman, jangan menaruh barang diatas lemari, dan juga menutup pintu di siang hari khususnya ketika panas atau terik matahari sedang maksimal. Cara ini untuk mencegah dan mengurangi adanya debu yang masuk kedalam rumah.

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan untuk Cara Membersihkan Rumah Dari Debu. Semoga bisa berguna dan menambah wawasan bagi anda yang membutuhkan.