oleh

Tips Dekorasi Ruang Tamu Kecil

Ada beberapa Tips Dekorasi Ruang Tamu Kecil yang bisa anda terapkan. Beberapa diantaranya ialah memilih jenis atau warna wallpaper, penempatan furnitur, dan juga memperhatikan aksesoris seperti lampu dan lain-lainnya. Dengan begitu anda bisa memaksimalkan adanya ruang sehingga ruang tamu akan terlihat lebih luas. Seperti apa dan bagaimana? Tentu ada baiknya jika anda membaca artikel ini sampai selesai!

Tidak dapat dipungkiri bahwa ruang tamu merupakan salah satu ruang yang wajib ada pada rumah. Namun bagaimana jika ukuran ruang tersebut mengikuti desain rumah yang ada? Dengan menggunakan gaya atau desain rumah minimalis, tentu hal ini berpengaruh pada segala aspek yang terdapat didalamnya. Entah itu kamar mandi, kamar tidur dan tidak terkecuali ruang tamu. Jadi anda harus lebih pintar memanfaatkan situasi dengan mencari celah supaya tempat yang kecil tersebut terkesan lega. Untuk lebih tepatnya anda bisa simak tips dibawah ini!

Tips Dekorasi Ruang Tamu Kecil

1. Memilih Wallpaper

Penerapan wallpaper memang menjadi salah satu tips yang terbilang penting untuk menjadikan ruang tamu terlihat lebih asri. Sebagai pengganti dari cat tembok, tentu wallpaper ini akan membuat ruangan ini menjadi lebih bermotif dan mempunyai warna sesuai dengan keinginan. Jika anda mencari referensi dari google, ada beberapa jenis wallpaper yang bisa anda gunakan. Seperti vinyl, kertas biasa, dan masih banyak lagi yang lainnya. Semua tergantung dengan kualitas dan adanya anggaran dana yang anda siapkan.

2. Memperhatikan Warna Cat Tembok

Sama halnya dengan wallpaper, cat tembok akan sangat mempengaruhi dalam pencahayaan ruang tamu. Dengan warna yang lebih cerah, tentu dengan luas yang terbilang sempit akan lebih lega dan menjadikan tamu lebih betah. Contoh yang paling umum ialah warna putih, orange, hijau, dan lain-lainnya. Semua bisa disesuaikan dengan selera dan utamakan yang bisa memantulkan cahaya lampu lebih baik.

3. Memilih Furnitur Yang Tepat

Pada Tips Dekorasi Ruang Tamu Kecil yang ketiga ialah perlunya memperhatikan bentuk dan besarnya furnitur yang anda gunakan. Seperti halnya kursi, jendela, dan sejenisnya. Ada baiknya jika anda berkonsultasi dengan tukang atau penjual furnitur (kursi,dll) supaya bisa diukur terlebih dahulu sehingga hasil bisa pas dengan ruang tamu anda. Tips ini guna meminimalisir adanya celah yang tidak terpakai dan membuat ruang tamu kelihatan lebih lega.

4. Gunakan Aksesoris Yang Sesuai

Aksesoris yang dimaksud pada Tips Dekorasi Ruang Tamu Kecil ini ialah pemasangan lampu, penerapan laci (jika perlu), dan lain-lainnya. Namun yang terpenting ialah memasang lampu dengan dudukan hias seperti lampu gantung, menempel pada tembok, atau menurut yang anda kehendaki. Intinya anda harus juga memadu padankan dengan warna furnitur, wallpaper ataupun warna cat tembok.

Tips ini memang terbilang sangat sederhana namun akan sangat membantu supata tata letak peralatan pada ruang tamu anda lebih rapi. Sekian dari kami dan selamat mencoba!