oleh

Cat Minyak Untuk Kamar Mandi

Kenapa harus memilih Cat Minyak Untuk Kamar Mandi? Dikarenakan ruang ini sangat rentan penyerapan dan selalu sering dalam keadaan basah, tentu anda harus memilih cat yang memang mempunyai fungsi sebagai waterproof sehingga air tidak meresap pada tembok dan meminimalisir adanya kelembapan pada kamar mandi. Seperti apa dan bagaimana, tentu anda perlu membaca artikel kami ini sampai selesai!

Untuk menerapkan cat kamar mandi yang sesuai, sangat perlu diperhatikan pula penggunaan bahan atau komposisi dari pewarna tembok yang dimaksud. Salah satu yang paling umum digunakan ialah cat minyak yang memang mempunyai peranan penting dalam menangkal air supaya tidak meresap. Namun adapula beberapa hal yang terbilang sangat wajib anda perhatikan supaya penerapan cat minyak tersebut bisa menempel dengan sempurna. Hal ini tentu akan sangat mendukung supaya cat lebih awet dan tahan lama.

Cat Minyak Untuk Kamar Mandi

1. Memilih Produk Yang Tepat

Dengan memilih produk yang berkualitas baik, tentu akan sangat mendukung akan daya rekat serta menambah daya tahan terhadap air. Karena memang didesain secara khusus, tentu merk cat tersebut akan memberikan hasil seperti yang anda inginkan. Jadi pilihlah produk yang memang anda percayai atau bertanya terlebih dahulu pada penyedia (penjual) cat di lokasi anda.

2. Pilih Warna Yang Terang

Sudah seharusnya bila kamar mandi mempunyai warna cat yang lebih terang daripada ruangan lainnya. Hal ini karena kamar mandi mempunyai ukuran sempit dan butuh penerangan yang lebih jelas supaya pandangan tidak kabur. Memang cara ini juga bisa diakali dengan penambahan ventilasi, namun warna cat yang terang akan lebih membantu dalam memaksimalkan pemantulan cahaya dari lampu.

3. Menambahkan Lem

Cara ini sudah sering dilakukan oleh para tukang supaya cat minyak yang diterapkan pada kamar mandi bisa lebih awet. Penambahan perekat (lem kayu) sangat cocok dan bisa membantu pula dalam menambah daya kilap. Jadi tembok dikamar mandi anda akan lebih bersinar dengan adanya cahaya lampu yang dipantulkan.

4. Menerapkan Dengan Tepat

Ada beberapa langkah supaya cat minyak pada kamar mandi bisa menempel secara sempurna. Langkah tersebut ialah memperhatikan plamur (plamir) dan juga tingkat dasar dimana cat tersebut akan diterapkan. Pada umumnya plamur dipasang tipis namun lebih merata. Dengan kata lain meminimalisir adanya celah supaya cat tidak meresap pada tembok.

Cat Minyak Untuk Kamar Mandi memang menjadi solusi sederhana yang bisa anda gunakan. Dalam hal ini anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan para tukang. Entah itu dari segi penerapan, pemilihan produk atau merk yang sesuai, serta langkah-langkah yang perlu dilakukan. Dengan begitu hasil yang nantinya anda peroleh bisa lebih optimal.

Tips tambahan untuk menerapkan Cat Minyak Untuk Kamar Mandi ini ialah janganlah melakukan pengecatan di musim hujan. Karena pada suhu tertentu cat akan lebih lama kering dan menyebabkan kamar mandi lebih lembab. Nah sekian dari kami, semoga bisa membantu!