oleh

Cara Menata Kamar Tidur Ukuran 3×3

Bagaimana Cara Menata Kamar Tidur Ukuran 3×3? Jawabannya jawaban yang anda butuhkan cukup sederhana, sebab anda hanya dituntut lebih kreatif dalam melihat adanya ruang yang tersedia didalam ruang kamar anda. Dengan memaksimalkan adanya celah, tentu hasil yang nantinya diperoleh pun akan menjadikan kamar tertata lebih rapi serta masih terlihat sangat lapang. Nah sebagai salah satu bentuk referensi yang anda butuhkan, mungkin beberapa tips yang akan kami tulis dibawah ini bisa membantu bagi anda. Simak sampai selesai ya!

Mempunyai kamar yang indah dan tertata rapi tentu merupakan idaman setiap orang. Sebab secara tidak langsung ruang ini menjadi tempat istirahat yang mana berperan penting dalam menambah mood, menghiangkan stres, penat, rasa lelah dan lain sebagainya. Jadi perlu ada langkah supaya kamar anda menjadi lebih menarik dan tidak menimbulkan rasa bosan. Anda mempunyai kamar sempit namun ingin terlihat luas? Berikut beberapa Cara Menata Kamar Tidur Ukuran 3×3 yang bisa anda terapkan sendiri dirumah.

Cara Menata Kamar Tidur Ukuran 3×3

1. Merombak Design Ruang

Hal ini mungkin membutuhkan sedikit tambahan dana supaya anda memperoleh bentuk kamar sesuai dengan keinginan. Tidaklah rumit karena hanya memerlukan tambahan jendela atau ventilasi udara yang menjadikan ruang anda lebih segar karena udara didalamnya terus berubah (berganti). Jika memang anda AC, maka ventilasi tersebut bisa anda tutup. Selain itu, cahaya yang masuk akan membuat kesan lebih betah dan kerasan berlama-lama didalam kamar. Tips ini tidak harus anda lakukan namun bisa menjadi salah satu alternatif.

2. Menggunakan Tempat Tidur Lesehan

Perlu anda ketahui bahwa salah satu perabot atau alat rumah tangga yang paling banyak menyita ruang ialah tempat tidur. Dengan memilih kasur busa (sponge) yang diletakkan langsung pada lantai, tentu hal tersebut sedikit banyak akan mempengaruhi adanya sisa ruang yang bisa anda manfaatkan untuk alat lain. Tentu anda harus memberi alas serta sarung kasur yang bisa membuat anda nyaman.

3. Menerapkan Perabot Minimalis

Cara Menata Kamar Tidur Ukuran 3×3 yang ketiga ini ialah dengan memperhatikan jenis alat atau bahan furnitur yang anda gunakan. Sebab sekarang ini sudah banyak jenis furnitur seperti lemari, tempat rias, dan perabot lain yang umum dipasang pada ruang kamar. Dengan melihat luas dan perabot kamar, tentu anda bisa menyesuaikan tata letak dan meminimalisir adanya celah yang membuat kamar anda terasa sesak.

4. Maksimalkan Dinding

Jika anda lebih kreatif, dinding merupakan salah satu tempat yang bisa anda optimalkan supaya ruang yang ada dalam kamar ukuran 3×3 akan terasa lebih luas. Salah satunya ialah menambah gantungan baju, rak gantung, dll. Dengan demikian anda bisa menggunakan ruang yang menyentuh lantai dengan menaruh perabot lain.

Tips ini sangat sederhana jika anda bisa melihat celah. Bagaimana? Minat untuk mencoba?