oleh

3 Alternatif Penyekat Kamar Mandi yang Bisa Anda Pilih

Ada sekitar 3 Alternatif Penyekat Kamar Mandi yang Bisa Anda Pilih khususnya bagi yang ingin meningkatkan kenyamanan pada ruangan tersebut. Salah satu ide yang bisa Anda lakukan dan bisa memberikan dampak yang langsung dan signifikan. Cobalah untuk membuat kamar mandi Anda menjadi dua area. Area yang pertama adalah area “basah” dan area yang kedua adalah area “kering”.

Area basah merupakan tempat Anda mandi dan berbasah-basah ria, sementara area kering merupakan tempat Anda menaruh furnitur aksesoris seperti wastafel, cermin, atau bahkan kloset. Pembedaan area di kamar mandi tersebut terbukti bisa membuat ruangan menjadi lebih nyaman dan masa gunanya bisa lebih panjang. Tapi masalahnya, untuk membagi kamar mandi menjadi dua area yang berbeda seperti yang kami maksud diatas, sebagian dari orang mungkin belum paham akan penyekat kamar mandi yang sebaiknya dipilih. Nah di bawah ini Anda bisa melihat beberapa alternatif termasuk pula keunggulan dan kekurangan yang bisa diperoleh.

3 Alternatif Penyekat Kamar Mandi yang Bisa Anda Pilih

1. Korden Shower

Ya, kita bisa mulai dengan sesuatu yang sederhana dan sangat umum. Untuk area basah kamar mandi, pada umumnya Anda akan menggunakan shower bukannya bak mandi. Dengan demikian akan lebih mudah bagi Anda untuk membagi area basah dan kering di kamar mandi Anda. Dan sebagai salah satu dari 3 Alternatif Penyekat Kamar Mandi yang Bisa Anda Pilih, korden khusus untuk shower memang bisa jadi solusi. Korden ini memang bisa melakukan tugasnya dengan baik untuk menjaga agar air tidak menciprat keluar dari area basah. Terlebih lagi, korden juga lebih nyaman di kantong jika kita berbicara tentang masalah biayanya.

Anda juga harus tahu korden juga bisa memberikan semacam dekorasi pada kamar mandi Anda karena korden biasanya hadir dalam berbagai desain yang menarik. Namun ada kelemahan dalam menggunakan korden. Biasanya korden tidak bertahan terlalu lama. Warnanya cepat kusam karena tersiram air dan sabun dan membuat penampilannya menjadi tidak menarik. Kalau sudah seperti itu, mau tidak mau Anda harus mencari penggantinya.

2. Penyekat Panel

Penyekat kamar mandi dengan tipe panel sebenarnya ada banyak jenisnya. Sebagai contoh, pintu shower, kaca shower, atau bahkan bilik mandi. Keunggulan dari penyekat jenis ini adalah pilihan yang beraneka ragam baik itu dari segi desain maupun ukuran. Tidak hanya itu saja, penyekat panel juga hadir dalam beberapa warna yang berbeda. Jadi akan sangat mudah bagi Anda untuk mendapatkan penyekat yang sesuai dengan desain atau tema kamar mandi Anda. Anda juga bisa memilih penyekat panel yang menggunakan frame (bingkai) atau tidak untuk memberikan penampilan yang minimalis atau lebih elegan di kamar mandi Anda. Namun, jika dibandingkan dengan korden, tentu saja penyekat kamar mandi panel akan lebih mahal.

3. Konstruksi Tembok

Jelas, 3 Alternatif Penyekat Kamar Mandi yang Bisa Anda Pilih terakhir ialah pembangunan konstruksi tembok untuk area basah dan kering. Keunggulan utamanya adalah masalah kekuatan dan keawetannya. Bisa dibilang, penyekat semacam ini akan bertahan selamanya karena memang sifatnya yang permanen. Menggunakan penyekat kamar mandi ini akan memberikan tambahan aspek desain di kamar mandi Anda. Tapi kekurangan dari konstruksi tembok adalah sukarnya untuk dibongkar khususnya jika Anda ingin mengubah desain kamar mandi Anda nantinya.