oleh

Harga Genteng Keramik Dan Kelebihannya

-Atap-51 views

Berapa Harga Genteng Keramik dan apa saja kelebihannya? Dikarenakan genteng merupakan salah satu elemen rumah yang wajib ada, tentu kami akan menyajikan informasi terkait dengan apa yang menjadi pertanyaan tersebut. Meski terbilang sedikit mahal dibanding dengan jenis yang lain, namun genteng keramik juga mempunyai beberapa kelebihan yang patut anda ketahui. Beberapa yang paling umum diantaranya ialah lebih awet, tahan panas, dan tidak menyebabkan ruangan menjadi panas. Dengan kata lain anda bisa meminimalisir masuknya panas yang disebabkan oleh genteng dari paparan sinar matahari langsung.

Apa itu genteng keramik? Jika dilansir dari berbagai sumber di internet, genteng keramik merupakan salah satu jenis genteng yang bahan dasarnya terbuat dari campuran tanah dan bagian luarnya dilapisi dengan keramik. Jenis genteng ini belakangan sangat familiar karena paling umum digunakan sebagai atap rumah. Selain sebagai pelengkap dalam proses pembangunan, genteng keramik juga mempunyai kelebihan dibanding dengan jenis genteng lain yang sering digunakan pada atap rumah.

Apa saja kelebihan Genteng Keramik? Nah untuk mengetahui lebih lanjut, ada baiknya jika menyimak beberapa daftar berikut ini!

Harga Genteng Keramik Dan Kelebihannya

1. Lebih Kuat Dan Tahan Lama

Jika di adu dengan jenis lain, yang dilapisi keramik tentu mempunyai kekuatan lebih sehingga tidak mudah pecah meski menahan beban yang berat. Salah satu contoh yang paling umum ialah diinjak pada saat melakukan pemasangan. Pengunciannya pun umum menggunakan interlock yang tidak mudah bergeser.

2. Tahan Terhadap Segala Cuaca

Harga Genteng Keramik Dan Kelebihannya mungkin mempunyai variasi yang berbeda pada setiap merk. Namun genteng keramik sangat tahan dengan segala perubahan cuaca. Entah itu menahan panas ketika musim kemarau dan mencegah air merembes (menyerap) ketika musim hujan. Dikarenakan bagian luar dilapisi dengan keramik yang bertekstur licin maka air akan lebih lancar mengalir. Terlebih lagi genteng ini tidak mudah retak meski dibawah suhu cuaca yang ekstrim.

3. Ukuran Dan Warna Beragam

Selain berkemampuan untuk meminimalisir penyerapan panas, genteng keramik mempunyai variasi bentuk dan warna yang beragam. Intinya bentuk dan warna tersebut tidak monoton yang menjadikan pemandangan atau desain rumah lebih menarik. Anda bisa cek sendiri jenis bentuk dan warna dengan memanfaatkan pencarian di google.

Berapa Harga Genteng Keramik Dan Kelebihannya? Untuk harga biasanya disesuaikan dengan bentuk, ukuran, merk, kualitas dan kuantitas dari genteng tersebut. Dengan mencari beberapa referensi yang kami sadur dari internet, harga sangat beragam dan terbagi dalam berbagai jenis. Tergantung dari penerapan yang terbagi antarara : Genteng utama, Nok, Lisplank, Ujung Jurai, Ujung Nok, Nok 3 arah, Talang (Valley Tile), Dobel (Double Tile), dan Ventilasi. Kisaran harga termurah berkisar antara 5 hingga 15 ribu rupiah dan termahal 18 hingga ratusan ribu.

Artikel Harga Genteng Keramik Dan Kelebihannya ini hanya sebagai tambahan referensi saja. Sedangkan untuk penerapan dan harga yang sesungguhnya bisa ditanyakan pada penyedia atau penjual dari genteng yang dimaksud. Selain bisa konsultasi, tentu anda bisa melihat secara langsung bentuk genteng, jenis, harga, dan lain sebagainya.