oleh

Apa yang Penting Mengenai Desain Kamar Mandi dan Dua Ide Desain yang Bisa Anda Coba

Bicara tentang desain kamar mandi, sangat disarankan untuk tidak hanya fokus pada penampilannya saja tapi lebih menitik beratkan pada fungsinya. Sebenarnya prinsip ini berlaku untuk desain semua ruangan di rumah. Tapi khusus untuk kamar mandi memang lebih penting lagi. Mengapa seperti itu?

Fungsi Lebih Penting Ketimbang Desain

Coba sekarang Anda bayangkan Anda sedang berada di kamar mandi Anda. Apa yang akan Anda lakukan di sana. Apakah Anda akan berdiam diri sambil menikmati desain kamar mandi yang menawan? Atau Anda akan memilih untuk melakukan hal-hal lain yang biasanya dilakukan di kamar mandi? Sebagai contoh, mandi, buang air kecil, buang air besar, atau sekedar cuci muka. Bisa dilihat, kamar mandi lebih condong pada urusan fungsi ketimbang urusan penampilan. Bahkan bisa dibilang, Anda tidak butuh kamar mandi yang cantik. Asalkan ada ember, keran, gayung, jamban, paling tidak hal-hal tersebut sudah memungkinkan Anda menggunakan kamar mandi. Inilah kenapa, di awal tadi Anda disarankan untuk mengubah cara pikir Anda jika Anda masih mengira penampilan kamar mandi dan desainnya merupakan hal yang paling utama. Tapi tetap saja, jika memungkinkan, kenapa Anda tidak mencoba mendesain kamar mandi Anda agar lebih menarik. Toh, desain yang menarik juga terbukti menambah kenyamanan Anda dalam menggunakan kamar mandi, bukan? Lalu, apakah ada ide desain yang bisa Anda aplikasikan?

Desain Natural

Satu ide yang bisa Anda aplikasikan untuk desain kamar mandi adalah menggunakan tema natural. Anda bisa mencoba menggunakan tekstur-tekstur alami yang bisa Anda aplikasikan ke lantai dan tembok, kemudian Anda juga bisa menggunakan warna-warna pastel untuk memberikan sedikit aksen di sana. Coba Anda lihat gambar di bawah ini. Di sana Anda bisa melihat bagaimana tekstur lantai dan dinding membuat kamar mandi Anda terkesan alamiah. Belum lagi penggunaan warna pastel di furnitur kamar mandi membuat penampilan kamar mandi Anda tampak minimalis tapi tetap memukau.

Desain Kamar Mandi Walk-in

Kalau ide desain kamar mandi yang disebutkan di atas lebih condong pada nuansa yang natural, ide yang berikut ini seolah-olah meneriakkan desain yang modern dengan lantang.

Bisa dibilang desain semacam ini adalah desain kamar mandi walk-in. Jadi area shower, kloset, wastafel dan furnitur kamar mandi bisa langsung diakses seketika itu juga saat Anda masuk ke kamar mandi. Itulah dia konsep kamar mandi walk-in. Dan Anda harus tahu bahwa desain kamar mandi seperti ini sangat populer saat ini. Coba Anda lihat warna biru yang kontras dengan bagian kamar mandi lainnya yang didominasi oleh warna putih. Penggunaan lantai yang bercorak seperti itu juga memberikan nuansa modern yang lebih tinggi lagi. Dijamin Anda akan betah menghabiskan waktu di kamar mandi seperti ini.Nah, itu dia dua ide desain kamar mandi yang bisa Anda aplikasikan di kamar mandi Anda. Mana yang lebih Anda pilih? Keduanya sama-sama bagus. Tinggal Anda sesuaikan saja dengan selera Anda.