oleh

Cantiknya Rumah Minimalis Tampak Depan dengan Batu Alam, Jangan Sia-siakan Desain Teras Rumah Anda!

Cantiknya Rumah Minimalis Tampak Depan dengan Batu Alam, Jangan Sia-siakan Desain Teras Rumah Anda! Memang sangat disayangkan, cukup banyak orang yang tidak terlalu memperhatikan desain dari teras mereka. Kebanyakan orang hanya terfokus pada desain bagian interior saja karena mereka berpikiran, “Toh, nantinya kita akan lebih banyak menghabiskan waktu di dalam rumah ketimbang di luar. Kenapa harus pusing-pusing mikirin desain teras?” Di sini, kita akan mencoba membongkar kenapa teras, atau khususnya bagian depan rumah, sangatlah penting bagi diperhatikan. Dan lebih jauh lagi, kita akan membahas tentang satu ide untuk menghias bagian teras depan minimalis dengan menggunakan batu alam. Jadi, apakah Anda siap menghias teras rumah Anda agar lebih menawan seperti yang terlihat di gambar rumah minimalis tampak depan dengan batu alam di bawah ini?

Cantiknya Rumah Minimalis Tampak Depan dengan Batu Alam, Jangan Sia-siakan Desain Teras Rumah Anda!

Nuansa Unik di Bagian Depan Rumah dengan Batu Alam
Nuansa Unik di Bagian Depan Rumah dengan Batu Alam

Fungsi Teras yang Sering Terlupakan

Ya, sebelum kita berbicara lebih lanjut tentang Cantiknya Rumah Minimalis Tampak Depan dengan Batu Alam, Jangan Sia-siakan Desain Teras Rumah Anda! seperti gambar contoh yang kami sediakan di atas, kita harus pahami dulu fungsi teras. Tujuannya adalah agar Anda bisa lebih “menghargai” teras rumah Anda sendiri dan lebih berkenan untuk mendesainnya lebih baik lagi.

Teras rumah, dan juga bagian depan termasuk halaman depan, adalah “wajah” dari rumah Anda. Sebagai seorang pemilik, bukankah Anda akan merasa senang jika rumah Anda dipuji orang lain? Sekarang, coba Anda pikirkan, dari mana sih orang lain akan membuat penilaian tentang rumah Anda? Jawabannya adalah bagian teras atau bagian depan rumah Anda. Kenapa seperti itu? Alasannya adalah karena bagian depan adalah bagian pertama yang akan mereka lihat dan bagian itulah yang paling mudah mereka jadikan patokan untuk membuat penilaian tentang rumah Anda. Dan karena kita membicarakan tentang “wajah” rumah kita, tentu saja kita ingin penampilannya sebaik mungkin, bukan?

Cantiknya Rumah Minimalis Tampak Depan dengan Batu Alam, Jangan Sia-siakan Desain Teras Rumah Anda!
Kesan Elegan di Teras Karena Batu Alam

Inilah kenapa Cantiknya Rumah Minimalis Tampak Depan dengan Batu Alam, Jangan Sia-siakan Desain Teras Rumah Anda! Bagi Anda yang selama ini belum terlalu memperhatikan desain bagian teras atau bagian depan rumah Anda, ini waktunya bagi Anda untuk melakukannya dan mencoba lebih serius mengerjakannya. Percayalah, ketika bagian teras rumah Anda terlihat menawan, sebagai pemilik rumah, Anda juga akan merasa lebih puas. Mengapa demikian? Karena teras juga adalah bagian pertama yang akan Anda lihat ketika Anda akan memasuki rumah. Jika kondisi di sana sangat baik, mood Anda akan lebih baik juga dan kemungkinan Anda untuk lebih menikmati waktu di dalam rumah akan lebih besar lagi.

Penggunaan Batu Alam di Bagian Depan Rumah

Baiklah, sekarang Anda seharusnya sudah paham tentang pentingnya mendesain teras atau bagian depan rumah. Dan seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kita akan membahas tentang bagaimana menggunakan batu alam sebagai bagian dari desainnya. Nah, pertanyaannya: kenapa harus batu alam? Kenapa bukan bahan yang lainnya?

Ada banyak alasan kenapa batu alam merupakan pilihan yang baik. Salah satunya adalah karena batu alam akan menimbulkan kesan asri dan alami di bagian depan rumah kita nantinya. Tidak hanya itu saja, batu alam juga sangat pas dikombinasikan dengan konsep minimalis rumah Anda. Dan jangan lupakan tentang bagaimana batu alam ini bisa diaplikasikan dengan berbagai cara, atau dengan kata lain, batu alam sangat fleksibel untuk urusan desain.

Coba Anda lihat rumah minimalis tampak depan dengan batu alam di bawah ini. Kesan apa yang Anda dapatkan?

Teras Rumah Minimalis dengan Batu Alam di Tembok
Teras Rumah Minimalis dengan Batu Alam di Tembok

Ya, nuansa alami sangat kental di sana. Sangat mudah bagi Anda untuk merasa “adem” saat berada di teras. Bahkan, bukan tidak mungkin, Anda akan menggemari waktu bersantai Anda di teras sambil membaca koran dan minum kopi sembari menikmati nuansa di sana. Batu alam sendiri bisa Anda gunakan untuk bagian dari tembok rumah dan bisa juga Anda gunakan untuk menghias taman khususnya untuk membuat kolam kecil di sana.

Kolam di Teras dengan Batu Alam
Kolam di Teras dengan Batu Alam

Sebenarnya masih ada banyak sekali ide penggunaan batu alam sebagai bagian untuk mendesain teras rumah. Tapi paling tidak, beberapa gambar di atas sudah bisa memberikan inspirasi bagi Anda. selanjutnya, Anda bisa mengikuti inspirasi tersebut atau Anda juga bisa mencoba untuk sekreatif mungkin dalam menggunakan batu alam saat mendesain teras rumah Anda. Ketika Anda sudah selesai dengan mendesain teras Anda menggunakan batu alam, coba berikan komentar Anda di kolom komentar di bawah tentang bagaimana hasilnya.