oleh

Mungil dan Sederhana, Desain Rumah dengan 2 Kamar Tidur untuk Pasangan Baru!

Desain Rumah dengan 2 Kamar Tidur

Rasa suka duka pasca pernikahan bisa langsung hilang seketika saat Anda berniat membeli rumah untuk ditempati dengan pasangan. Harga properti yang naik dengan gila-gilaan adalah alasannya.

Rumah Mungil dan Sederhana dengan 2 Kamar Tidur

Sudah terbukti banyak pasangan yang baru menikah harus mengurungkan niat membeli rumah sendiri dan memilih mengontrak karena uang mereka belum cukup. Tapi bukan tidak mungkin lho bagi Anda untuk membeli rumah meskipun Anda merupakan pasangan baru. Sebagai contoh, Anda bisa menggunakan metode pembelian secara KPR. Dan untuk menghemat biaya, rumah simpel dengan 2 kamar tidur sudah lebih dari cukup untuk Anda. Toh, karena Anda masih pasangan yang baru, Anda belum terlalu butuh banyak kamar, bukan? Bisa jadi satu kamar sudah cukup lho malahan! Hihihi. Yuk kita bahas lebih jauh lagi tentang desain rumah dengan 2 kamar tidur

4 Ruangan Saja Cukup!

Lho, bagaimana sih? Katanya kita akan membahas tentang desain rumah dengan 2 kamar tidur saja. Kok malah jadi 4 ruangan sih? Kok tidak konsisten? Eits, jangan buru-buru marah dulu. Coba dicermati. Subjudul di atas menyebutkan 4 ruangan lho, bukan 4 kamar. Yang namanya ruangan dan kamar itu beda. Kamar itu pasti ruangan, tapi ruangan itu belum tentu kamar. Sampai sini paham, ya? Dan ya, benar sekali, untuk pasangan yang baru saja menikah, 4 ruangan saja sebenarnya sudah lebih dari cukup. Jadi di dalam rumah itu nantinya ada 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan 1 ruang tamu. Untuk denahnya, Anda bisa melihat contoh yang ada di bawah ini.

Denah di atas ini sangat cocok buat Anda yang ukuran tanahnya tidak terlalu luas. Atau uang Anda tidak terlalu mencukupi untuk membeli tanah yang lebih luas lagi. Jika Anda cermati, desain di atas terlihat sangat sederhana tapi tetap fungsional. Sudah tersedia dua kamar tidur dengan ukuran yang mencukupi. Ingat, Anda baru saja menikah. Untuk apa punya kamar yang besar-besar? Toh penghuni rumahnya cuma ada dua orang. Lalu kalau Anda cermati lebih jauh lagi, denah di atas masih menyisakan sepetak lahan untuk taman lho. Jadi rumah minimalis Anda bisa memiliki area hijaunya sendiri. Karena Anda masih pasangan yang baru, yang tentu saja belum ada anak, kamar tidur yang satu lagi bisa Anda jadikan sebagai gudang penyimpanan sementara.

Percayalah, Anda akan sangat membutuhkan ruangan itu. Setelah menikah dan pindah ke rumah baru, barang-barang milik dua orang akan dikumpulkan jadi satu. Dan biasanya Anda masih bingung mau menaruh barang-barang tersebut di mana. Sementara, simpanlah dulu barang-barang itu di kamar tidur yang satu lagi. Lalu, perlahan mulailah menata rumah Anda dengan memposisikan barang-barang yang Anda miliki.

Menyiapkan Kamar Anak

Bisa jadi Anda tipe pasangan baru yang sudah sangat mengidam-idamkan anak. Dan oleh karenanya, ide desain rumah dengan 2 kamar tidur  yang sudah dijelaskan sebelulmnya bisa tidak cocok dengan keinginan Anda. Kenapa juga Anda harus menggunakan kamar tidur yang satu lagi untuk gudang penyimpanan sementara? Kalau Anda memang menghendaki, Anda bisa mempersiapkan kamar yang satu lagi untuk kamar calon anak Anda.

Tidak ada salahnya kok langsung mendekorasi kamar anak sedari dini. Malah siapa tahu bisa menjadi semacam do’a supaya Anda dan pasangan memang benar-benar bisa dikaruniai keturunan sesegera mungkin. Untuk ide desainnya, mungkin Anda bisa menengok gambar di bawah ini.

Posisi kamar anak yang berdekatan dengan kamar tidur Anda akan memungkinkan Anda untuk langsung bisa mengecek anak Anda, khususnya di malam hari. Dengan mudah Anda akan bisa mendengar suara tangis anak Anda di tengah malam dari kamar Anda. Dan tidak ada salahnya Anda mulai langsung menata kamar tidur anak Anda. Kalau Anda perhatikan, kamar tidur anak sudah disiapkan dengan nuansa hijau yang terkesan ceria. Warna hijau ini merupakan pilihan yang bagus karena bisa diaplikasikan pada semua jenis kelamin baik itu cowok maupun cewek. Jadi, kalau anak Anda nanti sudah benar-benar lahir, Anda sudah tidak perlu lagi menyesuaikan desain kamar anak Anda tersebut.

Baiklah, dua ide desain rumah yang simpel dengan dua kamar di atas sepertinya cukup untuk memberikan inspirasi bagi Anda. Bagaimana, ide-idenya menarik dan mudah untuk diaplikasikan, bukan?