oleh

Desain Rumah Minimalis Tahun 2018 dengan 3 Kamar Tidur

Bicara tentang desain rumah yang paling populer di tahun 2018 ini, tampaknya gaya yang minimalis masih menjadi rajanya. Sebenarnya bukan merupakan hal yang mengejutkan bagi gaya yang satu ini untuk bisa mempertahankan popularitasnya. Ada berbagai alasan yang menjadi latar belakangnya seperti bagaimana desain rumah minimalis tahun 2018 terbukti bisa menghemat cukup banyak biaya pembangunan rumah. Kemudian, desain semacam ini juga menitik beratkan pada fungsi ketimbang pada penampilan. Jadi bisa dipastikan penghuni rumah dengan desain yang minimalis bisa menikmati hunian yang fungsional yang bisa memenuhi kebutuhan mereka dengan mudah. Tapi jangan pikir desain semacam ini tidak bakal bisa memiliki penampilan yang menarik lho ya! Asalkan Anda merancangnya sedemikian rupa, gaya minimalis ternyata bisa memberikan penampilan rumah yang menawan.

Desain Rumah Minimalis Tahun 2018 dengan 3 Kamar

Ya, di artikel ini kita akan membahas tentang gaya desain rumah yang minimalis yang memiliki 3 kamar tidur. Biasanya desain semacam ini dipilih oleh orang-orang yang sudah berkeluarga khususnya yang memiliki anak tidak lebih dari tiga orang. Jadi nantinya ketiga kamar tidur itu akan digunakan oleh orang tua (di satu kamar), anak yang pertama (di satu kamar sendiri), dan anak yang kedua serta ketiga bisa menempati kamar yang ketiga. Atau bisa juga kamar yang ketiga diperuntukkan bagi tamu yang menginap.

Rumah 3 Kamar, 1 Lantai

Bagi Anda yang tertarik untuk memiliki rumah dengan 3 kamar tidur, sebenarnya ada dua buah pilihan yang bisa Anda pikirkan, yaitu satu lantai atau dua lantai. Untuk yang satu lantai, tentu saja Anda harus mampu menyediakan luas tanah yang cukup besar. Paling tidak ukuran 70 m2 sudah cukup untuk dibuat rumah satu lantai dengan tiga kamar tidur. Untuk rancangan denahnya, mungkin Anda bisa melihat gambar di bawah ini.

Denah rumah type 70 dengan 3 kamar tidur

Seperti yang bisa Anda lihat, dengan luas tanah 70 m2, Anda bisa memiliki rumah satu lantai dengan 3 kamar tidur. Dan masih tersisa sedikit halaman di bagian depan rumah dan belakang rumah. Jadi pada dasarnya, Anda bisa mengoptimalkan luas tanah Anda dengan menambah kamar lagi. Atau jika Anda memiliki luas tanah yang tidak sampai 70 m2, dengan sedikit penataan, Anda ternyata tetap bisa memiliki rumah minimalis 1 lantai 3 kamar tidur. Denah di atas hanyalah sebagai gambaran saja. Anda boleh-boleh saja mengikutinya atau mengambilnya sebagai sumber inspirasi dan membuat denah sendiri.

Rumah 3 Kamar, 2 Lantai

Biasanya alternatif yang satu ini dipilih oleh orang-orang yang memiliki luas tanah yang cukup terbatas tapi mereka ingin memiliki 3 kamar tidur. Ambil saja contoh denah rumah tipe 45 seperti yang bisa dilihat di bawah ini.

Denah rumah type 45 dengan 3 kamar tidur

Dengan luas tanah 45 m2, Anda bisa membuat rumah Anda menjadi dua lantai. Dua kamar tidur terletak di lantai satu dan satu kamar tidur terletak di lantai 2. Dan jika Anda perhatikan dari gambar, Anda masih memiliki sedikit halaman di bagian depan rumah. Untuk kamar tidur di lantai 2, bisa jadi Anda membuatnya menjadi lebih besar dari yang ditampilkan di denah apabila Anda memang ingin memanfaatkan space yang ada di lantai 2.

Nah, manakah yang menjadi pilihan Anda? Apakah yang 1 lantai atau yang 2 lantai? Cobalah untuk menyesuaikan dengan luas tanah yang Anda miliki. Sekali lagi, denah di atas tidak mutlak harus Anda ikuti. Anda bisa membuat denah sendiri. Siapa tahu desain rumah minimalis 3 kamar tidur yang Anda buat memiliki desain yang lebih baik dari denah yang ada di atas.