oleh

5 Bank Dengan Angsuran KPR Paling Murah

-Tips-83 views

Anda sedang mencari Angsuran KPR Paling Murah? Tentu anda harus memperhatikan terlebih dahulu jenis bank yang menjadi tempat anda mengajukan KPR. Dengan begitu anda bisa mencari informasi lebih lanjut mengenai bank yang dimaksud dari berbagai media. Entah itu internet, koran, atau bertanya langsung pada customer service dari masing-masing bank yang menyediakan KPR. Sehingga dengan kata lain anda tidak akan merasa was-was dan mantab dengan pilihan bank yang anda gunakan.

Bank apa saja yang memberikan Angsuran KPR paling murah? Nah sebagai referensi dan untuk menjawab pertanyaan anda. Kami sudah merangkum sekitar 5 nama bank yang bisa menjadi salah satu pilihan anda. Dengan suku bunga yang bervariasi, tentu anda bisa menentukan sesuai kemampuan dan kondisi keuangan anda saat ini. Apa saja bank tersebut? Berapa acuan bunga yang ditawarkan? Berikut rincian selengkapnya!

5 Bank Dengan Angsuran KPR Paling Murah

1. Bank BRI

Hal pertama yang perlu anda perhatikan ialah data-data yang diperlukan untuk pengajuan KPR. Karena hal ini menjadi salah satu kunci untuk menganalisa skema KPR yang tepat untuk anda selaku calon nasabah. Sedangkan untuk persayaratan yang perlu anda siapkan ialah :

  • Termasuk WNI (bisa dilihat dari KTP dan dokumen pelengkap lain).
  • Mempunyai Usia 21 hingga 65 tahun / sudah menikah.
  • Membuka rekening BRItama
  • Mengisi formulir aplikasi KPR BRI
  • Melampirkan dokumen pendukung kredit (foto copy KTP, KK, NPWP, Slip gaji, dan Pas Foto Suami/istri)
  • Lokasi (tempat tinggal, usaha, praktek, kota, KC/KCP)
  • Data rumah yang ingin dibeli.

Apabila semua dokumen sudah terpenuhi dan lengkap secara keseluruhan, maka proses bisa dilanjutkan. BRI menawarkan suku bunga dengan rincian sebagai berikut :

  • Suku bunga : 8,00% eff p.a. – 1 tahun pertama
  • Suku bunga : 8,45% eff p.a. – 2 tahun pertama
  • Suku bunga : 8,75% eff p.a. – 3 tahun pertama
  • Suku bunga : 9,25% eff p.a. – 5 tahun pertama

2. Bank BTN

Untuk saat ini Bank BTN menawarkan program KPR dengan suku bunga yang lumayan terjangkau. Dengan bunga tetap 8% untuk tiga tahun pertama dan 9% untuk lima tahun, maka sangat memungkinkan untuk anda menerapkan KPR dari bank ini.

Selain itu, KPR dari Bank BTN juga mempunyai keunggulan yang bisa digunakan untuk membeli rumah dari developer ataupun dari non developer. Dengan kata lain KPR ini bisa diterapkan untuk cicilan rumah baru, second, pembelian rumah siap huni, dan juga yang masih indent (belum jadi). Bahkan bisa juga untuk take over (pindah kredit) dari bank lain.

3. Bank CIMB Niaga

Pada HUT RI Agustus kemarin, KPR Bank SIMB Niaga menghadirkan Promo Bebas Merdeka yang memberikan penawaran suku bunga tetap sebesar 5,73% selama 3 tahun. Namun sayangnya promo ini hanya berlaku hingga 31 Agustus 2018 saja. Namun bagi anda yang mempunyai ketertarikan akan KPR yang ditawarkan oleh bank ini, simulasi untuk rumah dengan harga Rp. 350 juta DP 5% dan tenor 10 tahun, maka angsuran tiap bulan akan dikenakan biaya Rp.3 juta selama 3 tahun pertama.

4. Bank Central Asia (BCA)

Dengan adanya KPR dari Bank BCA, tentunya kaum milenial akan dipermudah untuk memperoleh dan mewujudkan rumah impian. Bunga yang ditawarkan KPR BCA saat ini ialah fix 3 tahun dengan suku bunga 6,58%. Sangat cocok dan efektif untuk menjadi salah satu pilihan karena untuk mendapatkannya tidak perlu mempersiapkan pengendapan dana. Adapun tenor 3 tahun masa fix juga bebas dari penalti utnuk pelunasan yang dipercepat setelah masa fix berakhir.

5. Bank Permata

Ada produk Permata KPR bijak yang bisa dimanfaatkan nasabah dalam mendapat bunga KPR hingga 0%. Tentu penerapan ini bisa dilakukan dengan menambah saldo tabungan anda. Dalam hal ini debitur juga mempunyai keleluasaan dalam mengatur waktu pelunasan, sehingga secara tidak langsung bisa mempercepat keinginan anda untuk mempunyai rumah idaman. Permata KPR Bijak bersinergi dengan rekening tabungan yang mempunyai fleksibelitas, efisien, dan sangat menguntungkan. Sistem akan memperhitungkan 75% saldo dari tabungan untuk pengurangi pokok pinjaman khususnya bunga KPR.

Sekian untuk 5 Bank Dengan Angsuran KPR Paling Murah, semoga artikel ini bisa membantu khususnya bagi anda yang membutuhkan.