oleh

Cara Cepat Memasak Mie Ikan Bangka ala Mama Paling Sederhana

Mie Ikan Bangka ala Mama.

Mie Ikan Bangka ala Mama Anda akan menerapkan resep Mie Ikan Bangka ala Mama dengan 19 resep dan 7 step by step. Berikut cara mengolah masakan.

Bahan masakan Mie Ikan Bangka ala Mama

  1. 1 bgks mie telor cap 3 ayam.
  2. 100-150 gr daging ikan tenggiri, boleh lebih ya, kbtlan ak cm ada dkt aja.
  3. 1 biji pala sedang.
  4. 1 tahu putih, goreng aga kering.
  5. taoge di rebus.
  6. kerupuk putih.
  7. 3 bawang putih besar.
  8. 2 bawang merah.
  9. kecap asin hitam.
  10. garam.
  11. mecin.
  12. merica.
  13. Cuka untuk pelengkap.
  14. bahan cabe.
  15. 10 rawit.
  16. 1 bawang putih.
  17. garam.
  18. sedikit cuka.
  19. mecin.

Saatnya Mie Ikan Bangka ala Mama

  1. Kukus ikan tenggiri sampai berubah warna. Setelah dingin hancurkan dengan tangan smp ikan tdk bergumpal. sisihkan dulu..
  2. Tumbuk biji pala dan sisihkan, di haluskan lg dgn tangan spy tdk menggumpal. Tumbuk bawang merah dan putih smp halus sedang.
  3. Tumis bawang sampai aga harum, masukan biji pala dan tumis lagi smp harum..
  4. Masukan daging ikan tenggiri yang sdh di hancurkan. Tumis lagi sampai merata dan wangi. Masukan air secukupnya. Bumbui dengan kecap asin, garam, mecin dan lada. Cicipi rasanya apakah sudah pas asinny..
  5. Penyelesaian: taruh mie rebus di mangkok, beri potongan2 kerupuk, taoge rebus dan tahu goreng. Siram kuah mie ikan yg masih panas mendidih dan beri sedikit saja cuka dan sambal rawitnya. Asal ada terasa sedikit asamnya sdh ckp. Bila suka, mie ini bisa di tambahkan kentang rebus atau kentang goreng, tapi keluarga kami krg suka pakai kentang. jd begini saja deh.
  6. Sambal rawit : rebus cabe dan bawang putih. Blender sampai halus, tambahkan garam, mecin sdkt dan cuka atau air jeruk nipis..
  7. Inilah hasil akhirnya.. rasa kuahnya asin, gurih, sdkt asam dan beraroma biji pala.. keluarga kami sih suka ya, bagi yang blm pernah makan mgkn sebaiknya di coba dkt dl. kl cocok selera ya br di buat lagi, bknnya soalnya gampang kok… ak suka dgn rasa kerupuk yang sdh di rendem kuahnya, saat di makan panas2 jd kenyal2… selamat makaaan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed