oleh

Tips Menata Ruang Tamu Lesehan

Tips Menata Ruang Tamu Lesehan umumnya hanya mengunakan karpet sebagai alas untuk menjadi tempat duduk bagi tamu yang datang berkunjung kerumah anda. Namun tidak hanya itu saja yang dibutuhkan supaya ruang tersebut tampak lebih asri, betah, dan nyaman untuk ditinggali. Bahkan ada beberapa gaya seperti arab, jawa, dan Eropa yang bisa menjadi contoh desain ruang tamu dengan gaya lesehan. Nah sebagai salah satu bentuk tutorial dari kami berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mendekorasi ruang tamu lesehan agar terlihat lebih unik, indah dan bersih. Seperti apa dan bagaimana? Ada baiknya jika anda menyimak rangkuman berikut ini!

Ruang tamu memang menjadi salah satu tempat yang sangat perlu diperhatikan. Entah itu dari segi kebersihan, penerapan cat tembok, penggunaan lampu, dan lain sebagainya. Namun bagaimana jika anda ingin mempunyai ruang tamu dengan gaya lesehan? Tentu poin pertama yang anda peroleh ialah lebih hemat, tidak membutuhkan ruang yang luas, serta sangat cocok diterapkan pada rumah minimalis yang notabene mempunyai ukuran sempit. Adapun beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menerapkan ruang tamu lesehan ialah :

Tips Menata Ruang Tamu Lesehan

1. Memilih Karpet Yang Sesuai

Jika anda berminat untuk menerapkan Tips Menata Ruang Tamu Lesehan pada rumah anda. Hal pertama yang perlu anda perhatikan ialah penggunaan karpet. Warna bisa dipadukan dengan cat tembok atau menggunakan motif sesuai dengan selera anda. Tapi diusahakan bahwa karpet tersebut bertesktur lembut dan nyaman untuk diduduki. Sekarang ini ada begitu banyak jenis karpet yang bisa pilih. Semua tergantung kualitas dan harga yang ditawarkan. Ukur saja ketersediaan dana yang anda miliki.

2. Menerapkan Meja Ukuran Kecil

Meski tidak wajib untuk diterapkan, namun meja ini juga sangat dibutuhkan untuk menaruh jenis jajan atau minuman ketika sedang ada tamu. Jadi terapkanlah meja dengan ukuran mini yang diperkirakan sudah cukup untuk menaruh barang yang dibutuhkan. Usahakan juga sekiranya meja tersebut berbahan ringan supaya lebih mudah untuk dipindahkan.

3. Menyediakan Bantal Untuk Tempat Duduk

Sebagai salah satu pengganti kursi, maka bantal menjadi solusi sederhana yang mudah dipindah serta dibersihkan. Meski tidak wajib ada pada Tips Menata Ruang Tamu Lesehan, namun bantal duduk juga sangat dibutuhkan untuk menambah rasa nyaman ketika anda berada disana. Namun hal ini hanya bisa menjadi aksesoris tambahan supaya tamu lebih betah berada di ruang tamu anda.

4. Dekatkan Dengan Jendela

Jika anda mempunyai rumah minimalis namun dengan ukuran jendela yang lebar, tentu gaya lesehan sangat cocok untuk dijadikan alterntif menghias ruang tamu anda. Jendela bisa menambah penerangan alami dari luar serta menjadikan ruang tampak lebih cerah. Dalam hal ini kesan yang diperoleh lebih bagus bahkan juga enak untuk jadi tempat istirahat.