oleh

Tips Agar Ruang Tamu Terlihat Luas

Sebenarnya ada beberapa Tips Agar Ruang Tamu Terlihat Luas. Hal ini bisa anda terapkan apabila anda mempunyai ukuran rumah kecil dan bergaya minimalis sehingga ruang yang umumnya menjadi tempat menerima tamu tersebut akan tampak lebih lapang. Nah yang menjadi pertanyaan disini adalah : Apa saja triks yang bisa anda lakukan supaya ruang tamu yang kecil bisa tampak terlihat lebih luas? Tentu jawabannya bisa anda simak pada rangkuman yang sudah kami sediakan dibawah ini!

Seperti yang sudah kami bahas sebelumnya yaitu tentang Tips Dekorasi Ruang Tamu Kecil, hal ini juga hampir serupa namun mempunyai gaya dan penerapan yang berbeda. Tapi tidak ada salahnya jika anda juga menyimaknya terlebih dahulu untuk menambah wawasan supaya masalah anda teratasi. Dan sebagai langkah lanjutan, berikut beberapa tips yang bisa anda gunakan pada ruang tamu sehingga ruangan kecil pun akan tampak lebih besar dan luas. Seperti apa dan bagaimana? Cek langkah-langkah berikut ini!

Tips Agar Ruang Tamu Terlihat Luas

1. Pasang Jendela Ukuran Lebih Besar

Meski rumah anda menggunakan gaya minimalis, namun ada baiknya jika anda memasang jendela ruang tamu yang lebih besar. Hal ini bertujuan supaya lebih banyak cahaya yang masuh sehingga ruang tamu pun akan tampak lebih luas. Penggunaan jendela bening dipadukan dengan tirai (kelambu) akan membuat ruang tamu lebih lega.

2. Pilih Warna Cat Yang Lebih Terang

Jika pada umumnya orang lebih suka yang netral yaitu warna putih, namun Tips Agar Ruang Tamu Terlihat Luas ini bisa juga anda kreasikan dengan warna baru sehingga ruang tamu terlihat lebih terang. Tidak perduli merk atau produk apa yang anda gunakan. Namun warna yang cerah akan membuat ruang tamu tampak lebih lapang.

3. Atur Penerangan (Pemasangan Lampu)

Selain dari cat tembok, ternyata penerangan yang ada pada ruang tamu juga berpengaruh dengan nuansa didalamnya. Jadi atur pemasangan lampu pada posisi yang sesuai serta menggunakan warna yang lebih terang. Beda dengan penggunaan lampu pada ruang lain, ruang tamu harus diutamakan karena menjadi tempat berkumpul bagi sanak keluarga yang berkunjung ke rumah anda.

4. Pasang Furnitur Multifungsi

Dijaman yang sudah serba minimalis, semakin banyak produk furnitur yang menawarkan banyak fungsi sekaligus. Seperti meja yang dibawahnya bisa menjadi rak buku, tempat menyimpan barang dan lain sebagainya. Tidak hanya pada meja atau kursi saja, melainkan aksesoris lain yang umum ditemukan pada ruang tamu. Dengan begitu anda bisa memaksimalkan ruang kecil namun bisa menyimpan banyak barang didalamnya.

5. Terapkan Meja Dan Kursi Minimalis

Cara ini merupakan altenatif lain dari Tips Agar Ruang Tamu Terlihat Luas. Sebenarnya bentuk dan ukuran minimalis dari bahan mebel tersebut akan sangat membantu agar ruang tamu terlihat lapang. Tapi tidak sedikit juga kalangan orang yang menerapkan ruang tamu lesehan dengan hanya menggelar karpet yang sesuai. Tentu tips anda akan meminimkan anggaran untuk membeli furnitur tambahan.