oleh

Cara Memasak KONRO BAKAR (Iga Bakar) Paling Sederhana

KONRO BAKAR (Iga Bakar). Walaupun dulunya sop konro ini hadir dengan menu sop berkuah dan memiliki rempah yang khas, akan tetapi kini sop konro mulai ada yang dijual kering atau yang biasa disebut sop konro bakar. Jadi, iga sapi yang merupakan bahan dasar sop tetap dimasak dengan memakai bumbu konro, tapi tidak diberi memakai kuah yang banyak. Konro bakar resep ala Dewi's cooking.

KONRO BAKAR (Iga Bakar) Konro dalam bahasa Makassar artinya tulang iga, konro aslinya di masak berkuah dalam bentuk sup yang kaya rempah, tetapi sekarang terdapat variasi kering yang disebut konro bakar yaitu iga sapi bakar dengan bumbu khas konro. Karebosi ini merupakan pelopor pertama yang membuat menu konro. Iga Konro Bakar, Sebuah Resep Kuliner dari Sulawesi Selatan. Anda dapat menerapkan resep KONRO BAKAR (Iga Bakar) memakai resep 17 cara masak ini 4 langkah. Ikuti cara membuat masakan.

Bahan masakan KONRO BAKAR (Iga Bakar)

  1. 10 ptg Iga.
  2. Bumbu halus.
  3. 4 siung bawang merah.
  4. 4 siung bawang putih.
  5. 3-4 rs jahe.
  6. secukupnya Jinten.
  7. 4 btr kemiri.
  8. 1 sdt Merica butir.
  9. 1 sdt Ketumbar butir.
  10. secukupnya Garam.
  11. secukupnya Gula.
  12. secukupnya Kaldu bubuk.
  13. Herbs dan bumbu lain.
  14. 3 lbr daun salam.
  15. 1-2 btg sereh.
  16. 1 blok gula merah.
  17. secukupnya Kecap manis.

ID – Iga konro bakar merupakan salah satu kuliner khas yang berasal dari Sulawesi Selatan. Melalui resep berikut ini, kamu dapat membuat iga konro bakar dengan cita rasa yang makin spesial. Sayangnya, porsi yang Bang Emmet datang, rasanya nggak nendang. Atau mungkin karena ekspektasi Bang Emmet adalah seperti iga sapi bakarnya yang besar-besar?

Langkah-langkah KONRO BAKAR (Iga Bakar)

  1. Rebus igaa +/- 2 jam dengan panci biasa, kalau ada presto mungkin waktunya lbh pendek, aku cuma rebus pake lengkuas dan bawang putih,.
  2. Siapkan bumbu dan haluskan.
  3. Tumis bumbu halus dengan minyak secukupnya, kemudian tambahkan air dan masukkan iga yang sudah di rebus, masukkan juga gula merahnya.
  4. Pindahkan ke panci dan ungkep, jangan lupa tambahkan kecap manis, biarkan airnya sat, kemudian di bakar.

Kalau kapan-kapan ke sini, mending pesan iga bakarnya. Rumah Makan Marannu menyediakan konro alias iga bakar plus sup yang sangat lezat dan unik. Pemiliknya menggunakan resep turun temurun khas Makassar, tapi disesuaikan dengan lidah orang Sunda,. Oiya konro bakar disajikan sama kuah, dan kuahnya ini bikin seger. Kuahnya pun bukan kuah asal, kayanya sih kaldu dari daging trs dikasih banyak bawang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed