DAFTAR PERTANYAAN & PENGADUAN

soal Pengembang resmi sejuta rumah

oleh Selvi

Beberapa waktu lalu seorang tokoh agama mengumumkan dalam ibadah di gereja soal proyek sejuta rumah yang katanya dia menjadi salah satu pengembang atau developer.
setelah saya cek di daftar pengembang sejuta rumah pada link sejuta rumah ternyata yang resmi hanya satu. dan itu memang terlihat nyata.
saya meragukan pengembang yang baru ini karena menurut saya tidak jelas. apakah memang ada pengembang lain yang bisa menjalankan proyek sejuta rumah ini,

Yth. Ibu Selvi,

Website ini belum dapat memuat semua pengembang yang membangun rumah subsidi KPR FLPP.
Untuk dapat mengetahui rumah tersebut apakah benar KPR FLPP dapat dilihat dari harga jual. Apabila harga jual dibawah ketetapan pemerintah maka dapat diakses dengan sistem KPR FLPP.
Informasi Batasan Harga :
http://sejutarumah.id/index.php/halaman/detail/14/tentang-rumah-subsidi-kpr-flpp

Untuk dapat memastikan bahwa rumah tersebut dapat dibeli dgn KPR FLPP dapat ditanyakan kepada pengembang dan konfirmasikan kepada bank yang bekerjasama.
Sebagai informasi bahwa KPR FLPP, suku bunganya adalah 5% flat sepanjang masa kredit.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat, terima kasih.


Rumah subsidi

oleh Nunuk

Pak sy ingin mengajukan kpr rumah subsidi.tapi daerah sby kok udah gak ada.pd hal sy hanya karyawan biasa.tlng pak permudah dg uang muka yg ringan

Yth, Ibu Nunuk,

Website ini belum dapat menampilkan data pengembang secara lengkap dan menyeluruh, dikarenakan rumah subsidi dapat dibangun oleh pengembang secara bebas dengan memenuhi ketentuan Pemerintah - supaya dapat diakses menggunakan sistem KPR  FLPP. 
Sehingga untuk informasi lebih lanjut mengenai lokasi, dapat di akses melalui bank pelaksana di Kota anda. Bank pelaksana memiliki daftar pengembang yang bekerjasama dlm program KPR FLPP.
Daftar bank pelaksana:

http://sejutarumah.id/index.php/halaman/detail/14/tentang-rumah-subsidi-kpr-flpp

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat, terima kasih.


Program flpp di cimahi

oleh Satria

apakah betul ada program flpp ini? St mau ranya untuk daerah cimahi, sy udh liat di website ini ternyata ada di kota cimahi, ada 4 developer di kota cimahi salah satunya "puri melia garden" . Setelah sy survey ke kantor pemasarannya ternyata yg dipasarkan developer ini perumahan mewah dgn harga rumah dikisaran 500jt. Sy jd bingun memng bener ada prig flpp?

Yth. Bapak Satria,

Untuk informasi terkait rumah sejahtera dan FLPP yang masih tersedia, Bapak dapat mencari informasi di Bank-Bank Penyalur di Cimahi.

Daftar Bank Penyalur http://sejutarumah.id/index.php/halaman/detail/14/tentang-rumah-subsidi-kpr-flpp

Syarat dan tata cara  http://sejutarumah.id/index.php/halaman/detail/16/ta

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat, terima kasih.


Syarat bisa ambil rumah

oleh Purnamasari

Selamat malam... Nama saya sari,suami saya bekerja sebagai security dengan penghasilan di bawah 5jt dan saya hanya ibu rumah tangga dengan 2 orang anak.apakah kami bisa mendapat subsidi dalam program sejuta rumah? Terima kasih

Yth Ibu Purnamasari,

Syarat membeli rumah dengan sekema KPR FLPP adalah:
1. Masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dengan penghasilan tetap maupun tidak tetap paling banyak Rp 4 juta 
2. Pemohon dan pasangan tidak memiliki rumah, yang dibuktikan dengan surat keterangan dari Kepala Desa/Lurah setempat
3. Belum pernah menerima subsidi perumahan
4. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
5. Menyerahkan fotokopi SPT Tahunan PPh orang pribadi atau surat pernyataan bahwa penghasilan yang bersangkutan tidak melebihi batas persyaratan.

Apabila Ibu memenuhi keseluruhan syarat tersebut, Ibu dapat memperoleh subsidi KPR FLPP

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat, terima kasih.


Masalah Pembebasan Lahan dan Kepastian Program sejuta Rumah

oleh Hermanto

Dengan Hormat,
Saya atas nama teman - teman yang merencanakan penyerahan lahan untuk program se Juta rumah yang di galakkan oleh pak Presiden Jokowi mau menanyakan kejelasan mengenai Biaya pembebasan lahan tersebut apakah dibebankan kepada Pihak Kementrian atau Pihak Ke tiga (pemborong perumahan tersebut). yang jelas sampai saat ini kami belum mendapat petunjuk atau prosedur masalah pembebasan lahan tersebut, sedangkan lahan yang siap kami berikan sekitar 15 Hektar, namun sampai sekarang belum ada kepastian, apakah program perumahan tersebut jadi atau tidak.??

Yth Hermanto,

Program Satu Juta Rumah ada yang dibangun oleh Pemerintah dan ada pula yang dibangun oleh Pengembang.
untuk Program Rumah Subsidi dengan KPR FLPP dibangun oleh pengembang dan lahan juga disediakan oleh pengembang. Kementerian PUPR memberikan subsidi pada bunga KPR bagi masyarakat dan fasilitas PSU bagi pengembang. Sehingga apabila Bapak menawarkan lahan untuk rumah subsidi, dapat menjual kepada pengembang.
Untuk program rusunawa dan rumah khusus, pembangunan menggunakan APBN, sedangkan penyediaan lahan adalah oleh pemerintah daerah atau oleh instansi yang mengajukan.
Jadi untuk program Satu Juta Rumah, Kementerian PUPR tidak melakukan pembebasan lahan atau menyediakan lahan. 
Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat, terima kasih.


Cara nya mendapatkan sejuta rumah progam pak jokowi di jakarta pusat

oleh Victoria

halo, boleh kah saya mengetahui persyaratan dan kontak person untuk mendapatkan unit rusun yang di jakarta pusat tepat nya yang di jalan benyamin sueb kemayoran. Dari komen2 di atas saya mendapatkan jawaban dari pengembang, bagaimana saya bisa mendapatkan kontak pengembang nya? Trims Godbless

Yth Ibu Victoria,

Rusun Kemayoran tidak diperjual belikan. Rusunawa tersebut akan difungsikan untuk wisma Atlet pada penyelenggaraan Asian Games 2018.
Setelah penyelenggaraan Asian Games maka Rusunawa dikelola oleh Pemerintah DKi untuk penggunaannya

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat, terima kasih.


Tanya harga batas Rumah subsidi

oleh Satria

maksud dari batas harga itu gmn ya? Misal utk di jawa tahun 2016 itu batas harga rumah subsidi 130 jt jika sy mau ambil kredit dgn harga rmh 200jt apakabisa mengajukan kpr flpp?

Yth Bapak Satria,

Rumah subsidi KPR FLPP tidak dapat melebihi batasan harga yang telah ditetapkan.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat, terima kasih.


lokasi perumahan flpp

oleh febri

assalamualaikum wr wb
kepada yg terhormat
saya ingin menanyakan, apakah pembangunan perumahan flpp di setiap kabupaten hanya 1 lokasi,,atau bisa lebih,,di sleman berada di lokasi godean,,apakah lokasi tersebut termasuk dalam lokasi pembangunan flpp???bolehkah saya mengetahui nama pengembang yang berada di sleman,,karena saya ingin memiliki perumahan flpp tersebut
terima kasih
wassalamualaikum wr wb




















 

Yth Ibu Febri,

Tidak terdapat batasan pembangunan rumah subsidi. Pemerintah justruu menghimbau pengembang untuk sebanyak-banyaknya membangun rumah murah dengan mengikuti peraturan oleh Kementerian PUPR.  Untuk lokasi dapat dikonfirmasikan dengan Bank BTN atau Bank penyalur lainnya.
Untuk mengetahui apakah perumahan tersebut dapat dibeli dengan KPR FLPP atau tidak, dapat dilihat dari harga jualnya. Bila harga jual dibawah batas harga yang ditetapkan oleh Pemerintah, makan dapat dibeli dengan skema KPR FLPP
http://sejutarumah.id/index.php/halaman/detail/14/tentang-rumah-subsidi-kpr-flpp

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat, terima kasih.


perantau

oleh pras

numpang tanya bpk/ibu yth. ini saya seorang perantau apakah bisa membeli eumah subsidi di perantau.an...?

Yth Bp Pras,
Rumah subsidi dapat dibeli di daerah domisili.
Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat, terima kasih.


Subsidi

oleh Hiski

Saya sudah dp 1% untuk rumah flpp sesuai dengan saran sales developer. Yg mau saya tanyakan : 1. Setelah dp lunas, kapan saya di panggil bank untuk interview akad? Karena dapet info pihak daveloper yg akan mengurus pendaftaran di bank. 2. Selain bunga kredit 5% flat di bank, apa saja yg di subsidi oleh pemerintah? Karena di brosur harga tidak termasuk Ppn, AJB, BPHTB, dan Akad kredit. 3. Seandainya ada rejeki, apakah rmh dapat langsung di renovasi? (Rumah yg saya ambil inden) 4. Apakah biaya listrik dan PDAM atau WTP di bebankan ke pembeli? Terima Kasih.

Salam Sejahtera,
Yth Bp Hiski
1. Untuk interview akad dan proses lainnya silahkan dikonsultasikan dengan pihak pengembang
2. Program Rumah subsidi KPR FLPP adalah program pemerintah dalam mempermudah kemampuan masyarakat dalam kepemilikan rumah. 
Pembangunan rumah subsidi adalah oleh Pengembang dan penyaluran KPR FLPP oleh Bank pelaksana yang telah ditunjuk. 
Bentuk subsidi dari pemerintah kepada masyarakat adalah dalam suku bunga. Bahwa selawa ini suku bunga bank untuk KPR adalah diatas 10% dan fluktuatif, maka dengan suku bunga rendah dan flat diharapkan dapat mempermudah masyarakat untuk dapat memiliki rumah.
Untuk rumah subsidi bebas PPN, sedangkan untuk pengurusan lainnya tidak ditanggung oleh Pemerintah, dan dapat dikonsultasikan kepada pengembang,
3. Dapat drenovasi
4. Dapat dikonsultasikan dengan pengembang, bergantung dengan kesepakatan dengan pengembang. 
Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat, terima kasih.


Total Pertanyaan dan Pengaduan 96