INDEKS BERITA

Kementerian PUPR Berikan Bantuan PSU Untuk 42.000 Unit Rumah MBR

Bukittinggi - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Rumah Umum dan Komersial Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan menyelenggarakan program Bantuan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) untuk Perumahan Umum bagi pembangunan perumahan bersubsidi yang dibangun oleh pengembang pada 2016. Target bantuan PSU untuk 2016 adalah sebanyak 42.000 unit rumah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).


Presiden Jokowi Teken Inpres Penyederhanaan Perizinan Pembangunan Perumahan

Guna mempercepat penyelenggaraan pembangunan perumahan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan rumah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 14 April 2016 telah menandatangani Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2016 tentang Penyederhanaan Perizinan Pembangunan Perumahan.


Rusunawa Dekat Kampus, Mahasiswa PGRI Surabaya Bisa Lebih Fokus Belajar

SURABAYA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan membangun satu twin block Rumah Susun Sewa untuk mahasiswa Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya. Rusunawa mahasiswa tersebut diharapkan dapat membantu mahasiswa untuk memiliki tempat tinggal sementara yang nyaman untuk belajar.


KEMENTERIAN PUPR SIAP BEDAH 95.000 UNIT RUMAH

Tangerang - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Rumah Swadaya, Ditjen Penyediaan Perumahan menyelenggarakan  Rapat Penyiapan Pelaksanaan Bantuan Rumah Swadaya (BSPS) Tahun Anggaran 2016, di Hotel Atria, Tangerang (13/4) untuk meningkatkan koordinasi terkait persiapan pelaksanaan BSPS oleh Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SVNT) Provinsi dan memberikan pemahaman tentang pelaksanaan program BSPS.


Pemerintah Beri Insentif Pengembang yang Laksanakan Pembangunan Hunian Berimbang

JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan memberikan insentif bagi para pengembang yang mampu melaksanakan pembangunan perumahan dengan pola hunian berimbang dalam mendorong Program Satu Juta Rumah. Selain itu, pemerintah juga berjanji untuk menyederhanakan serta mempermudah perijinan pembangunan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) atau rumah bersubsidi di daerah.


Kementerian PUPR Siapkan Fasilitator Bidang Perumahan di 34 Provinsi

Tangerang-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Ditjen Penyediaan Perumahan menyelenggarakan Training of Trainers Tenaga Ahli Perencanaan Perumahan (ToT TAPP) Dekonsentrasi Bidang Perumahan Tahun 2016 di Hotel Aryaduta Tangerang (4-8/3).


Lokasi Pembangunan Sejuta Rumah

Banyak masyarakat yang bertanya-tanya   'Dimana sebenarnya lokasi pembangunan Sejuta Rumah?'
Untuk menjawab pertanyaan tersebut, maka sebelumnya marilah kita bahas dulu, apa sebenarnya program sejuta rumah yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi ini.


Kementerian PUPR Bantu PSU Perumahan MBR


JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Rumah Umum dan Komersial Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan akan membantu prasarana, sarana dan utilitas (PSU) untuk perumahan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).  Bantuan PSU yang besarnya sekitar Rp 7 juta per unit rumah tersebut diharapkan dapat membuat MBR lebih nyaman untuk tinggal di perumahan khususnya rumah bersubsidi.


Groundbreaking Rusun Ponpes Darul Hikmah Tulungagung

 Tulungagung - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Ditjen Penyediaan Perumahan lakukan Groundbreaking Pembangunan Rumah Susun Pondok Pesantren Modern Darul Hikmah Tulungagung (24/8).


Kementerian PUPR Akan Bangun Rusun Wisma Atlet Senilai Rp 3,5 Triliun

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan akan membangun 10 tower rumah susun (rusun) senilai Rp 3,5 triliun yang akan digunakan sebagai wisma atlet di kawasan Kemayoran, Jakarta. Rusun Wisma Atlet Kemayoran dibangun untuk mendukung pelaksanaan Asian Games XVIII pada 2018 nanti.


Total 35 Berita