INDEKS BERITA

Menteri PUPR Resmikan 100 Unit Rumah Khusus di Papua

Jayapura - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan resmikan 100 unit rumah khusus yang tersebar di 100 lokasi Provinsi Papua. Peresmian dilakukan oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimulyono secara simbolis pada rumah khusus tipe 45m2 yang berlokasi di Argapura, Jayapura (25/6).
 
"Rumah khusus adalah program Kementerian PUPR yang dibangun untuk daerah-daerah perbatasan, para nelayan, guru, tenaga medis, daerah tertinggal, pulau terluar, masyarakat nelayan dan pemuka agama seperti yang kita serahkan ini" ungkap Menteri PUPR.


Kementerian PUPR Siap Gandeng Pengembang Perumahan Bahas Permen Hunian Berimbang

Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan siap menggandeng para pengembang perumahan yang tergabung dalam berbagai asosiasi pengembang untuk membahas Peraturan Menteri (Permen) yang mengatur tentang pola pembangunan hunian berimbang.


Kementerian PUPR Siap Revitalisasi Rusunawa Pekerja di Perbatasan


KALIMANTAN UTARA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Ditjen Penyediaan Perumahan siap melakukan revitalisasi terhadap bangunan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) untuk para pekerja di daerah perbatasan yang berada di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Pasalnya, Rusunawa tersebut sangat dibutuhkan sebagai tempat tinggal para tenaga kerja Indonesia (TKI) yang berada di daerah tersebut.


Kementerian PUPR Lakukan Verifikasi Teknis Dana Alokasi Khusus Infrastruktur Subbidang Perumahan TA 2016

Bali-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan adakan Sosialisasi dan Verifikasi Teknis Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Infrastruktur Subbidang Perumahan TA 2016.
Acara yang diselenggarakan di Grand Inna Kuta, Bali (18/5) ini dihadiri oleh para Kepala SKPD Provinsi dan Kabupaten/Kota, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Rumah Swadaya SNVT Penyediaan Perumahan di seluruh Indonesia.


Kementerian PUPR Dorong Santri Tinggal di Rusunawa

SIDOARJO, JAWA TIMUR - Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan terus mendorong para santri untuk terbiasa tinggal di rumah susun sewa (Rusunawa) atau hunian vertikal. Adanya Rusunawa yang dibangun di berbagai pondok pesantren adalah salah satu program pemerintah khususnya Kementerian PUPR untuk meningkatkan fasilitas pendidikan serta menyediakan tempat tinggal yang layak bagi para santri.


Kementerian PUPR Bangun Lima Rusun Strategis di Jakarta

Jakarta – Sebagai upaya untuk mewujudkan target sejuta rumah, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan akan membangun lima rumah susun (rusun) strategis di empat lokasi. Untuk pembangunan lima rusun strategis tersebut, Kementerian PUPR mengalokasikan anggaran senilai Rp 5,786 triliun untuk kontrak tahun jamak selama tiga tahun mulai dari 2016 hingga 2018.


Kementerian PUPR Minta Pemda Maksimalkan Dekonsentrasi Perumahan

Jakarta - Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meminta pemerintah daerah (pemda) untuk memaksimalkan kegiatan Dekonsentrasi Perumahan di daerahnya masing-masing. Kegiatan dekonsentrasi tersebut diharapkan mampu menjadi tolok ukur, mengenai seberapa jauh pemda memberikan perhatian pada program perumahan bagi masyarakatnya.


Kementerian PUPR Akan Bedah 100 Rumah di Tiap Lokasi Wisata

Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan akan melakukan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah tidak layak huni di sekitar lokasi wisata Danau Toba, Tanjung Lesung  dan Bromo-Semeru-Tengger. Di tiap masing-masing lokasi wisata tersebut akan ada 100 rumah yang mendapatkan BSPS dengan nilai Rp 15 juta per rumah.


Program Sejuta Rumah 2016 Prioritaskan MBR

Jakarta - Program Sejuta Rumah tahun ini diprioritaskan untuk memenuhi kebutuhan rumah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Tahun ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) targetkan pembangunan rumah untuk MBR sebanyak 700.000 unit dan 300.000 untuk rumah non MBR.

Sebelumnya pada 2015 lalu Kementerian PUPR menargetkan pembangunan rumah bagi MBR hanya sebanyak 603.000 unit.


Rumah Tidak Layak Huni Berkurang 890.000 Unit

Jakarta - Pemerintah mengklaim bahwa jumlah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) telah berkurang 890.000 unit. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2013 lalu jumlah RTLH mencapai 3,4 juta unit dan kini telah menjadi 2,51 juta unit.


Total 35 Berita